Saat Tampil di Piala Dunia 2018, Timnas Tunisia Baca Al-Fatihah Sebelum Berlaga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 51 2251001 saat-tampil-di-piala-dunia-2018-timnas-tunisia-baca-al-fatihah-sebelum-berlaga-ixPwaXrWye.jpg Timnas Tunisia di Piala Dunia 2018 (Foto: Instagram)

TIM Nasional (Timnas) Tunisia merupakan salah satu peserta dalam gelaran Piala Dunia 2018. Meski tak bisa melangkah jauh dalam turnamen tersebut, namun Timnas Tunisia berhasil meninggalkan kesan yang mendalam dengan menunjukkan jati diri mereka sebagai negara Islam.

Di Piala Dunia 2018, Timnas Tunisia sejatinya tergabung di Grup G bersama dengan Inggris, Panama, dan Belgia. Adapun yang menyorot perhatian adalah segenap pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Tunisia selalu membaca surat Al-Fatihah sebelum menjalani pertandingan-pertandingan tersebut.

Baca juga: Jeremy Helan, Pesepakbola yang Pensiun Dini untuk Perdalam Islam

Tidak hanya itu, Timnas Tunisia juga kerap mengumandangkan salawat. Selain untuk meminta bantuan kepada Allah SWT, membaca doa dan salawat mungkin juga dimaksudkan agar mereka bisa mendapat ketenangan hati dan pikiran jelang pertandingan.

Kendati demikian, harus disayangkan karena Timnas Tunisia harus tersisih di fase grup dalam gelaran Piala Dunia 2018. Dari tiga kali bertanding, Tunisia hanya mampu meraih satu kemenangan, yakni atas Panama dengan skor 2-1.

Sementara itu, dua laga lainnya berujung kekalahan. Timnas Tunisia dikandaskan Inggris dengan skor 1-2 dan dilibas Belgia 2-5. Pada akhirnya, Tunisia hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup G dengan koleksi tiga poin.

Setahun kemudian, Timnas Tunisia tampil di Piala Afrika 2019. Dalam turnamen ini, mereka bisa melangkah jauh hingga babak semifinal. Sayangnya, mereka tak bisa bermain di partai puncak karena ditumbangkan Senegal dengan skor tipis 0-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini