Share

Cerita Pengalaman Bek Persija Ryuji Utomo Bermain di Liga Thailand

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 49 2251166 cerita-pengalaman-bek-persija-ryuji-utomo-bermain-di-liga-thailand-VE0j9pzbpl.JPG Ryuji Utomo. (Foto/Persija)

JAKARTA – Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo menceritakan pengalamannya saat bermain di Liga Thailand. Pemain berusia 25 tahun ini berkarier bersama PTT Rayong pada musim 2018.

Ryuji membela PTT Rayong saat klub tersbut bermain di kasta kedua Liga Thailand atau Thai League 2. Ia bermain untuk klub tersebut selama satu musim dan sukses membantu PTT Rayong promosi ke Thai League 2.

Baca juga: Ryuji Utomo Senang Sepakbola karena Nonton Captain Tsubasa

Baca juga: Komentar Ryuji Utomo Disamakan dengan Sergio Ramos

Foto/Instagram

Meski cuma semusim membela PTT Rayong, Ryuji punya kenangan banyak saat bermain di Thailand. Ia pun menyebut dua nama, yang sangat membantunya saat berkarier di Ngeri Gajah Putih.

“Sosok pertama yang tidak saya bisa dilupakan adalah teman sekamar saya Patrick Aaltonen. Dia dari Finlandia, ibunya dari Thailand. Saya banyak belajar bahasa Thailand dari dia meskipun karena blasteran bahasa Thailand kurang baik,” ujar Ryuji mengutip laman Persija, Kamis (23/7/2020).

Selanjutnya sosok yang tidak dilupakannya adalah sang pelatih di Thailand, Teerasak Po-on. Menurutnya sang pelatih banyak memberikan ilmu selama berkarier di Thailand.

“Ini pelatih saya di Thailand. Dia banyak berbagi ilmu tentang sepakbola. Ia juga sangat dekat dengan pemain tapi dia tahu kapan menempatkan diri sebagai pelatih,” tambah dia. 

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini