Udinese vs Juventus, Sarri Kembali Beri Kepercayaan kepada Rugani

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 47 2251082 udinese-vs-juventus-sarri-kembali-beri-kepercayaan-kepada-rugani-9BfRVTSJtg.jpg Bek Juventus, Daniele Rugani (Foto: Reuters)

UDINE – Juventus akan bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan giornata ke-35 Liga Italia 2019-2020. Pada pertandingan yang akan dimainkan Jumat 13 Juli 2020 dini hari WIB itu, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bakal memberikan kepercayaan kepada Daniele Rugani untuk mengisi starting XI.

Bek andalan Juve, Leonardo Bonucci, sejatinya harus absen pada laga nanti karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Maka dari itu, Sarri akan memainkan Rugani bersama Matthijs de Ligt di jantung pertahanan La Vecchia Signora.

Rugani sejatinya sempat mendapat kritik pedas beberapa waktu lalu. Tepatnya saat ia bermain penuh di giornata ke-31 melawan AC Milan. Sebab, dalam laga tersebut Rugani membuat sejumlah kesalahan yang mengakibatkan jebolnya gawang Juve.

Baca juga: Soal Main Bola, Cristiano Ronaldo Jr Ngaku Lebih Hebat ketimbang sang Ayah

AC Milan vs Juventus

Selain tidak mengawal pemain Milan dengan ketat, Rugani juga kerap menciptakan ruang yang membuat penggawa Rossoneri bisa melepaskan tembakan maupun operan. Meski demikian, Sarri mencoba memaklumi hal tersebut.

Menurut Sarri adalah kesalahan dirinya karena tak memberikan waktu bertanding yang layak untuk Rugani di sepanjang musim kompetisi 2019-2020. Tercatat, bek 25 tahun itu baru 10 kali bermain musim ini.

Sehingga, ketika jasa Rugani benar-benar dibutuhkan, ia gagal untuk menampilkan performa terbaiknya lantaran tubuhnya tak dibiasakan bertanding di level tertinggi. Akan tetapi, Sarru percaya bahwa di laga kontra Udinese nanti Rugani akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Rugani pantas bermain lebih banyak di musim ini dan ia telah dikritik secara tidak adil. Dia bermain bagus kontra Milan selama satu jam, lalu hancur pada saat berikutnya. Kami membutuhkan pengalaman Bonucci, jadi itu adalah kesalahan kami sehingga ia (Rugani) tidak banyak bermain,” ujar Sarri, menyadur dari Football Italia, Kamis (23/7/2020).

Sementara itu, untuk posisi gelandang, Sarri akan kembali mengandalkan Adrien Rabiot. Menurutnya, gelandang berpaspor Prancis itu selalu menunjukkan perbaikan seiring berjalannya waktu.

“Rabiot adalah pemain dengan kualitas di luar norma. Setelah beberapa perubahan besar dalam kariernya, ia mulai muncul, tetapi itu adalah jalan yang sama dengan yang telah dilalui banyak pemain asing di Italia. Saya bisa melihat karakternya sekarang dalam caranya bermain,” tutur Sarri.

Maurizio Sarri

Sarri sendiri enggan meremehkan Udinese. Menurutnya, Udinese adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, sehingga itu bisa membuat para pemainnya kesulitan.

"Udinese adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan mereka dalam kondisi yang baik saat ini. Jadi itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus waspada," terang sang allenatore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini