Kecam Blunder De Gea, Paul Ince: Dia layaknya Pemain Amatir!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249800 kecam-blunder-de-gea-paul-ince-dia-layaknya-pemain-amatir-F8iE34cgPu.jpg David De Gea (Foto: Zimbio)

LONDON – penampilan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United kembali mendapatkan sorotan pada saat ini. Ya, De Gea disebut-sebut menjadi biang keladi atas kekalahan yang diderita Man United di babak semifinal Piala FA musim 2019-2020 kontra Chelsea dengan skor akhir 1-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, pada dini hari tadi WIB, De Gea tampil sangat rapuh di bawah mistar gawang Man United. Bahkan De Gea bertanggung jawab pada dua dari tiga gol yang disarangkan Chelsea ke gawang Man United.

Ya, pada gol pertama Chelsea di laga kontra Man United, De Gea melakukan blunder dengan tidak sempurna menahan sepakan first time Olivier Giroud. Sementara gol kedua Chelsea, De Gea juga gagal menahan tembakan Mason Mount yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya.

David De Gea

Penampilan buruk De Gea di laga melawan Chelsea pun menjadikan dirinya berada dalam tekanan yang lebih pada saat ini. Terlebih, De Gea sendiri sejauh ini masih menjadi kiper dengan jumlah blunder terbanyak di Liga Inggris 2019-2020 dengan catatan tujuh kali melakukan kesalahan berujung gol.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer sendiri memasang De Gea di starting XI Man United kontra Chelsea sendiri memang cukup mengejutkan. Pasalnya pada babak-babak sebelumnya, Man United menaruh kepercayaan kepada Sergio Romero yang tampil cukup impresif.

Baca Juga: De Gea Mulai Sering Blunder, Saatnya Henderson Ambil Alih Gawang Man United

Penurunan performa yang ditampilkan De Gea pun lantas mendapatkan tanggapan dari salah satu pemain legendaris Man United, yakni Paul Ince. Ya, Ince mengaku sangat kesal dengan performa minor yang belakangan ditunjukkan De Gea.

Bahkan saking kesalnya dengan blunder yang dibuat De Gea, Ince tidak segan untuk menyebut penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut seperti seorang pemain amatir pada saat ini. Ince juga pun menyarankan Solskjaer untuk mulai mencadangkan De Gea, agar sang pemain mengintropeksi diri.

“Kesalahan apa pun yang Anda lakukan, sebagai penjaga gawang, akan selalu dibesarkan. Kami tahu itu, tetapi apa yang kami lihat dari De Gea pada saat itu adalah blunder mendasar seperti pemain amatir,” ucap Ince, seperti disadur dari Sportsmole, Selasa (21/7/2020).

“Jika Anda melihat musim ini, ada beberapa kesalahan yang benar-benar menghebohkan yang harusnya tidak terjadi. Ketika Anda membuat blunder seperti itu, Anda harus keluar pada beberapa laga berikutnya,” sambung pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Man City Ingin Datangkan Alexis Sanchez

“Terlebih Anda seharusnya dapat membuktikan bahwa Anda merupakan penjaga gawang nomor satu. Pada pertandingan besar seperti semifinal Piala FA, penjaga gawang terbaik di dunia tidak membuat kesalahan.”

“De Gea benar-benar nyaman. Sergio Romero hanya bermain sekali di bulan biru, tetapi Dean Henderson menunggu di samping, dan manajer perlu menciptakan sedikit tantangan dan kompetisi di klub. David de Gea kini tidak punya pesaing,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini