Share

Hakan Calhanoglu: AC Milan Beruntung Dilatih Stefano Pioli

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Minggu 19 Juli 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 47 2248831 hakan-calhanoglu-ac-milan-beruntung-dilatih-stefano-pioli-dlZh5EmQ2b.jpg AC Milan beruntung memiliki Stefano Pioli (Foto: AC Milan)

MILAN – Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, memuji sang pelatih Stefano Pioli usai laga kontra Bologna, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Pria berpaspor Turki itu menilai, I Rossoneri beruntung memiliki sosok seorang Stefano Pioli.

Pujian tersebut meluncur dari mulut Hakan Calhanoglu usai AC Milan menghajar Bologna dengan skor 5-1 di Stadion San Siro. Pemain kelahiran Jerman itu menginspirasi penampilan rekan setimnya dengan mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

Itu merupakan kemenangan kelima AC Milan dalam delapan pertandingan terakhir sejak Liga Italia 2019-2020 digulirkan kembali pada Juni lalu usai masa lockdown. Il Diavolo Rosso bergabung dengan Atalanta sebagai kesebelasan yang belum pernah kalah.

Baca juga: 3 Fakta Kemenangan Milan atas Bologna, Rossoneri Keluar Jadi Klub Tertajam

AC Milan hajar Bologna 5-1 (Foto: AC Milan)

Tren positif tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh tangan dingin Stefano Pioli. Pelatih asal Italia itu menyulap AC Milan menjadi tim yang tangguh usai lockdown. Secara khusus, Hakan Calhanoglu memuji sang pelatih yang cerdas dalam memilih posisi bermain yang tepat untuknya.

β€œSaya sungguh bahagia. Kami sering bermain dalam sistem dan posisi seperti ini. Jadi, seperti inilah permainan AC Milan yang saya inginkan. Pioli membiarkan saya bermain seperti yang saya inginkan,” ucap Hakan Calhanoglu, seperti dimuat Football Italia, Minggu (19/7/2020).

β€œDia sering berbicara dengan saya di luar lapangan juga dan sungguh banyak membantu saya. Bisa dibilang juga, saya bermain untuknya karena Pioli adalah orang yang penting buat saya dan tim. Kami sungguh beruntung memiliki pelatih seperti dia,” imbuh pria berusia 26 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Catatan Stefano Pioli bersama AC Milan sesungguhnya tidak buruk-buruk amat. Sejak ditunjuk pada 9 Oktober 2019 untuk menggantikan Marco Giampaolo, pria kelahiran Parma itu mengantarkan anak asuhnya menang 13 kali, imbang delapan kali, dan sisanya kalah, dalam 27 laga Serie A.

Sayangnya, kinerja tersebut dianggap belum cukup oleh Manajemen AC Milan. Menurut rumor yang santer beredar, Stefano Pioli bakal didepak pada akhir musim 2019-2020. Posisi pria berusia 54 tahun itu akan digantikan oleh Ralf Rangnick.

AC Milan memang gencar mendekati pria asal Jerman itu sejak periode lockdown. Ralf Rangnick dikabarkan sudah sepakat untuk melatih Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan musim depan. Akan tetapi, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak.

Kendati posisinya bakal digantikan, Stefano Pioli tetap fokus untuk melatih AC Milan hingga akhir musim. Ia memilih menyerahkan soal masa depan kepada manajemen. Meski rumor sudah beredar, Pioli tetap yakin kinerjanya tidak bakal dikesampingkan begitu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini