Antarkan Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ramos: Saya Ingin Pensiun di Klub Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 46 2247776 antarkan-real-madrid-juara-liga-spanyol-ramos-saya-ingin-pensiun-di-klub-ini-laDRbOxPqF.jpeg Sergio Ramos dan Presiden Madrid, Florentino Perez. (Foto: Bleacher Report)

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merasa bahagia karena telah membantu timnya menjadi jawara di La Liga Spanyol 2019-2020. Rasa kebahagian itu pun membuat Ramos semakin yakin menjadikan Madrid sebagai klub terakhir yang akan dibelanya sampai pensiun.

Ya, Ramos mengaku ingin menggantungkan sepatunya di Madrid. Ia yakin hal tersebut bisa saja terjadi karena sampai saat ini ia merasa masih mampu berkontribusi untuk Madrid meraih gelar juara.

Gelar La Liga Spanyol 2019-2020 pun menjadi bukti bahwa Ramos masih bisa memimpin Madrid dalam meraih trofi. Berkat hal tersebutlah ia pun percaya diri bisa terus membela klub itu.

Baca Juga: Bawa Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020, Courtois Cetak Sejarah

Sergio Ramos dan Zinedine Zidane

Ramos sendiri memiliki kontrak setahun lagi di Madrid. Bek asal Spanyol itu tak takut sama sekali kontraknya bakal berhenti di akhir musim 2020-2021. Sebab selama Presiden Madrid, Florentino Perez, membutuhkannya, maka Ramos siap untuk bertahan.

“Saya akan sangat senang jika bisa pensiun di sini (Real Madrid). Saya merasa tak ada masalah apa pun terkait kontrak saya,” kata Ramos, seperti apa yang diwartakan Marca, Jumat (17/7/2020).

“Saya akan tetap berada di klub ini selama presiden kami masih menginginkannya,” lanjut Ramos.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Madrid mau terus mempertahankan Ramos? Sebab sudah banyak legenda Madrid yang justru tak bisa pensiun di Madrid karena dibuang ke klub lain.

Sebut saja Raul Gonzalez dan Iker Casillas, dua pemain Madrid yang sangat berjasa namun akhirnya dibuang ketika sudah berumur. Alhasil, Raul akhirnya pensiun di klub lain dan Casillas menggantungkan sarung tangan kipernya di FC Porto.

Sergio Ramos dan Karim Benzema

Terlepas dari itu semua, untuk saat ini Ramos hanya ingin merayakan gelar trofi La Liga Spanyol 2019-2020 ke-34 Madrid di kompetisi tersebut. Apalagi trofi tersebut semakin menjadikan Madrid sebagai raja di La Liga Spanyol.

Sebab pesaing terkuat Madrid, yakni Barcelona sampai saat ini baru mengoleksi gelar Liga Spanyol sebanyak 26 trofi saja dan membuat mereka berada di urutan kedua. Sementara itu, rival sekota Madrid, Atletico Madrid berada di urutan ketiga dengan total 10 trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini