Madrid Juara, Courtois Persembahkan Trofi La Liga Spanyol untuk Fans Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 46 2247706 madrid-juara-courtois-persembahkan-trofi-la-liga-spanyol-untuk-fans-barcelona-hshakxCR8Y.jpeg Thibaut Courtois bersama trofi La Liga Spanyol pertamanya di Madrid. (Foto: Twitter Courtois)

MADRID – Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Villarreal di pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019-2020 telah membuat Los Blancos memastikan diri keluar menjadi juara kompetisi tersebut. Keberhasilan Madrid dalam menjuarai trofi ke-34 Liga Spanyol itu pun sangat disyukuri oleh sang kiper Thibaut Courtois.

Courtois yang bermain sangat buruk di musim pertamanya (2018-2019) di Madrid akhirnya bisa membalas semua keraguan yang tertuju kepada dirinya. Malahan, mantan penjaga gawang Chelsea itu memiliki peranan yang amat penting dalam usaha Madrid menjadi jawara di musim ini.

Tekad Courtois untuk membawa Madrid menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020 sangatlah besar. Hal itu dikarenakan banyak orang yang meragukan dirinya dan Madrid, terutama orang-orang yang berasal dari Catalunya yang kebanyakan adalah fans Barcelona.

Baca Juga: Madrid Juara La Liga Spanyol 2019-2020, Ramos: Ini Semua Berkat Zidane

Suasana laga Madrid vs Villarreal

Menurut pemaparan Courtois, ia mendapatkan banyak sekali pesan dari warga Catalunya yang memintanya untuk tutup mulut. Hal itu dikarenakan beberapa kali kiper asal Belgia itu sempat berkomentar mengenai peluang juara Madrid di musim ini.

Kala itu, Courtois hanya bisa berdiam diri saja menghadapi segala pesan yang ia terima. Ia sabar dan terus membantu Madrid untuk mewujudkan impiannya mengangkat trofi La Liga Spanyol 2019-2020.

Kini, impian dan perkataan Courtois pun akhirnya terwujud usai Madrid menang melawan Villarreal. Tentunya Courtois akan menjadikan trofi Liga Spanyol itu sebagai balasan pesan kepada para orang-orang Catalunya yang sempat menyuruhnya untuk diam.

“Lebih dari sekali saya mendapatkan (pesan) dari orang-orang Catalunya yang mengatakan saya untuk menutup mulut saya. Kini, tim saya sudah membuktikannya bahwa kami berhasil melakukannya (menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020),” kata Courtois, dilansir dari Marca, Jumat (17/7/2020).

Sejak awal kompetisi bergulir kembali, Courtois sudah yakin Madrid bakal memenangkan La Liga Spanyol 2019-2020. Meski kala itu Madrid berada di urutan kedua dan Barcelona di peringkat pertama, namun Courtois tetap percaya diri akan timnya.

Thibaut Courtois

“Sekembalinya dari masa lockdown, setelah dua bulan yang luar biasa, kami mampu memenangkan 10 laga. Saya pun percaya diri dengan tim kami ini bahwa kami bisa memenangkan (La Liga Spanyol 2019-2020),” tambahnya.

Trofi La Liga Spanyol 2019-2020 pun menjadi gelar ke-34 Madrid di kompetisi tersebut. Hal tersebut menjadikan Madrid semakin memastikan diri bahwa merekalah raja di La Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini