Share

Madrid vs Villarreal, Tim Tamu Bertekad Hambat Langkah Los Blancos

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 46 2247478 madrid-vs-villarreal-tim-tamu-bertekad-hambat-langkah-los-blancos-3LGWu3GjMv.jpg Villarreal bersiap hambat Real Madrid (Foto: Twitter/@VillarrealCF)

VILLARREAL – Laga antara Real Madrid vs Villarreal pada pekan 37 La Liga Spanyol 2019-2020 berpotensi menghadirkan sukacita bagi Los Blancos. Andai menang, maka mereka dipastikan sebagai juara liga. Pelatih Villarreal, Javier Calleja, tidak menginginkan hal itu terjadi di Stadion Alfredo Di Stefano.

Real Madrid memang sudah di ambang juara La Liga Spanyol 2019-2020. Mereka hanya butuh satu kemenangan atau minimal dua kali imbang pada dua laga terakhir. Kans tersebut terbuka lebar karena mereka akan berlaga menghadapi Villarreal di kandang sementara, Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB.

Jika mampu meraih tiga angka, maka skuad arahan Zinedine Zidane dipastikan keluar sebagai juara La Liga Spanyol 2019-2020. The Yellow Submarine jelas tidak ingin lawan merayakan kemenangan sekaligus gelar juara di hadapan mereka.

Baca juga: Selangkah Lagi Juara, Zidane Fokus Menangi Madrid vs Villarreal

Real Madrid selangkah lagi menjadi juara (Foto: Real Madrid)

Javier Calleja mengakui, Real Madrid adalah tim yang kuat dan sedang dalam motivasi tinggi. Mereka diyakini bakal mati-matian demi gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Akan tetapi, Villarreal juga akan berjuang keras memetik tiga angka demi kepentingan sendiri.

β€œReal Madrid sudah menunjukkan mereka adalah tim terkuat. Laga tersebut akan sulit karena mereka bermain untuk gelar juara La Liga. Akan tetapi, kami akan bekerja keras untuk mencoba meraih poin dan mengamankan tujuan kami saat melawan mereka,” papar Javier Calleja, disitat dari situs resmi Villarreal, Kamis (16/7/2020).

β€œIni adalah tantangan yang menjadi motivasi kami. Tentu saja, kami akan mencoba meraih kemenangan. Kami harus menunggu untuk memanfaatkan kesempatan ketika melawan Real Madrid. Kami harus bertahan dengan baik dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Tuan rumah bakal memasuki laga tersebut dengan moral yang sedang membumbung tinggi. Pasalnya, Real Madrid selalu meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir La Liga Spanyol 2019-2020 sejak dilanjutkan pada Juni lalu.

Hal sebaliknya terjadi pada Villarreal. Anak asuh Javier Calleja itu baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari Real Sociedad di kandang sendiri, Stadion La Ceramica, pada Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB. Hasil tersebut mengakhiri harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions 2020-2021.

Walau tak lagi bisa ke Liga Champions, Villarreal masih punya peluang berlaga di Liga Eropa. Sayangnya, tempat mereka di peringkat lima juga terancam oleh tim-tim di bawahnya. Santi Cazorla dan kawan-kawan baru mengemas 57 poin, sementara Getafe dan Real Sociedad mengumpulkan 54 angka.

Dengan dua laga tersisa, ketiga kesebelasan harus memanfaatkan setiap kesempatan guna meraup angka penuh. Sekali saja terpeleset, maka peluang untuk berlaga di kompetisi Eropa bakal pupus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini