Share

Trofi Liga Spanyol Menanti Real Madrid Dini Hari Nanti

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 46 2247448 trofi-liga-spanyol-menanti-real-madrid-dini-hari-nanti-egeu8eQYG8.jpg Skuad Madrid saat menjalani latihan jelang hadapi Villarreal. (Foto: @realmadrid)

PENANTIAN Real Madrid akan trofi Liga Spanyol kemungkinan berakhir dini hari nanti. Setelah dua musim absen mengangkat trofi Liga Spanyol, Los Blancos –julukan Madrid– berpotensi besar mengakhiri penantian itu kelar laga kontra Villarreal di lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB.

Madrid memang di ambang gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Ketika kompetisi menyisakan dua pertandingan, Madrid racikan Zinedine Zidane kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 83 angka, unggul empat poin dari Barcelona di tempat kedua.

Real Madrid

Untuk menjadi juara, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya membutuhkan dua poin tambahan. Karena itu, andai memenangkan laga kontra The Yellow Submarines –julukan Villarreal– dini hari nanti, Madrid akan menyegel trofi ke-34 Liga Spanyol sepanjang sejarah.

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Madrid memastikan gelar juara dini hari nanti? Peluangnya sangat besar. Setidaknya ada dua tolok ukur yang melatarbelakanginya.

Pertama adalah kondisi terkini. Semenjak project restart Liga Spanyol 2019-2020, Madrid melakoni sembilan pertandingan. Secara luar biasa, Sergio Ramos dan kawan-kawna menyapu bersih sembilan pertandingan dengan kemenangan.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Juara, Zidane Fokus Menangi Madrid vs Villarreal

Bagaimana dengan Villarreal? Dalam sembilan pertandingan terkini, Villarreal memang mencatatkan enam menang, satu imbang dan dua kalah. Hanya saja, dua kekalahan yang diterima Villarreal didapatkan dalam tiga pertandingan terkini.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian faktor lainnya adalah rekor pertemuan. Terakhir kali menjadi Villarreal di kandang sendiri, Madrid menang 3-2.

Real Madrid

Melihat fakta di atas jangan heran jika Madrid mengunci gelar juara dini hari nanti. Gelar juara sekaligus mempertipis dominasi yang ditunjukkan Barcelona sedekade terakhir.

Sekadar informasi dalam 10 tahun terakhir, Barcelona mendominasi Liga Spanyol dengan tujuh kali menjuarai Liga Spanyol. Sementara itu, Madrid hanya kebagian dua gelar, sedangkan Atletico Madrid satu trofi.

Meski begitu, Madrid masih tercatat sebagai klub tersukses di Liga Spanyol. Madrid telah memenangkan 33 trofi Liga Spanyol, unggul tujuh gelar dari Barcelona di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini