Crystal Palace vs Man United, Greenwood Sempat Ingin Digaet The Eagles

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247621 crystal-palace-vs-man-united-greenwood-sempat-ingin-digaet-the-eagles-YZivqK0Wrr.jpg Mason Greenwood hampir dipinjam Crystal Palace (Foto: Twitter/@ManUtd)

LONDON – Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, mengaku sempat ingin meminjam Mason Greenwood dari Manchester United pada awal musim 2019-2020. Namun, pihak Setan Merah langsung membalas dengan dingin pendekatan tersebut.

Fakta tersebut terungkap jelang laga antara Crystal Palace vs Manchester United, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB. Sebab, Mason Greenwood berpotensi menunjukkan kehebatannya di hadapan The Eagles di Stadion Sellhurst Park.

Kesempatan untuk meminjam Mason Greenwood tentu sangat menggiurkan bagi Crystal Palace. Apalagi, pemain berusia 18 tahun itu pasti ingin mendapatkan menit bermain yang rutin demi mengembangkan kemampuan sepakbolanya.

Baca juga: Komentar Solskjaer atas Pencapaian Gol Trio Penyerang Man United

Mason Greenwood cukup subur musim ini (Foto: Twitter/@ManUtd)

Sayangnya, niat baik Crystal Palace tersebut ditanggapi dingin oleh Man United. Roy Hodgson sesungguhnya menyadari jawaban tidak mungkin akan keluar. Namun, ia tetap mengintip peluang tersebut.

“Mason adalah pemain fantastis. Kami sudah tahu mengenai dia sejak beberapa waktu lalu. Faktanya, kami pernah menanyakan statusnya sebelum awal musim, apakah ada kesempatan untuk meminjamnya atau tidak,” tutur Roy Hodgson, dikutip dari Goal, Kamis (16/7/2020).

“Tentu saja, Anda mendapatkan jawaban ‘tidak mungkin’ karena mereka melihatnya sebagai pemain penting. Sepertinya, semua orang di Liga Inggris sudah menyadari betapa berbakatnya pemain-pemain muda Man United,” imbuh pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Pujian dari Roy Hogdson tersebut tentu tidak sembarangan. Sebab, Mason Greenwood memang punya catatan apik pada musim debut penuhnya di Liga Inggris 2019-2020. Pemain kelahiran Bradford itu tercatat sudah mencetak sembilan gol dan satu assist dalam 28 pertandingan.

Jika ditotal, Mason Greenwood sudah tampil sebanyak 43 pertandingan di semua kompetisi dengan mengukir 16 gol dan lima assist. Ia juga sedang on fire dengan mengoleksi empat gol dan satu assist dari empat laga terakhir di Liga Inggris 2019-2020.

Sayangnya, Mason Greenwood belum tentu tampil pada laga kontra Crystal Palace. Sebab, engkelnya baru saja mendapat terjangan dari Oriol Romeu pada pertandingan melawan Southampton, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB.

Kendati mampu menahan rasa sakit dan bermain selama 84 menit, ada kemungkinan Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan Mason Greenwood. Apalagi, Man United akan menghadapi Chelsea pada laga Semifinal Piala FA 2019-2020, Senin 20 Juli dini hari WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini