Madrid Minta Fans Tidak ke Plaza de Cibeles, jika Los Blancos Juara Liga Spanyol Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 46 2246510 madrid-minta-fans-tidak-ke-plaza-de-cibeles-jika-los-blancos-juara-liga-spanyol-musim-ini-jbc3gmLbqL.jpg Real Madrid (Foto: Real Madrid)

MADRID Real Madrid tinggal selangkah lagi menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020. Madrid hanya perlu memenangkan pertandingan pekan ke-37 kontra Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB.

Peluang Madrid memenangkan pertandingan itu sangatlah besar, kerena pasukan Zinedine Zidane sedang berada dalm tren positif. Los Blancos –julukan Madrid– selalu menang sejak Liga Spanyol bergulir kembali setelah penangguhan.

Real Madrid (Foto: Laliga)

Madrid tahu gelar mungkin didapat saat menjamu Villarreal sehingga memberi imbauan kepada para penggemarnya. Jika gelar telah resmi diraih, Los Blancos meminta para penggemarnya untuk tidak datang ke tempat-tempat tradisional, terutama Plaza de Cibeles,.

Plaza de Cibeles adalah tempat sakral bagi Madrid, karena Los Blancos selalu merayakan keberhasilan meraih trofi bersama para penggemarnya di tempat tersebut. Akan tetapi, sulit untuk melakukan tradisi tersebut pada saat ini.

BACA JUGA: Zidane Komentari Sikap Konyol Gareth Bale di Bangku Cadangan

Sebagaimana diketahui, dunia sedang berperang melawan pandemi virus corona (Covid-19). Sepakbola pun ikut ambil bagian dalam perang tersebut, dengan menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton.

Perjuangan itu akan sia-sia jika banyak penggemar Madrid berkumpul di Plaza de Cibeles untuk merayakan keberhasilam tim idolanya. Sebab, ada peluang kerumunan tersebut akan menjadi kluster baru penyebaran virus corona di Spanyol.

Madrid tidak mau hal buruk itu terjadi, sehingga meminta pengertian para penggemarnya agar tidak pergi ke Plaza de Cibeles. Lagipula, Madrid pun tidak akan melakukan perayaan gelar di sana karena kondisi saat ini.

“Kami semua sadar akan situasi sulit yang kami alami dan upaya yang dilakukan masyarakat untuk memerangi dampak pandemi Covid-19. Sepakbola juga berkontribusi dalam hal ini dan di antara semuanya, kompetisi telah pulih dalam konteks yang sangat kompleks,” bunyi pernyataan Madrid di laman resmi, Rabu (15/7/2020).

“Dengan hanya dua hari untuk menyelesaikan Liga (penentuan juara), tim kami dan Barcelona memiliki pilihan untuk menjadi juara. Jika keadaan Madrid dinyatakan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke tempat-tempat tradisional, terutama Plaza de Cibeles,” sambung pernyataan tersebut.

“Jadi kami juga meminta mitra dan penggemar kami dalam hal ini, jika gelar bisa didapatkan, jangan pergi ke tempat-tempat itu juga. Dalam hal ini, kami semua harus berkontribusi, sampai sekarang, dengan tanggung jawab mutlak untuk menghindari risiko penularan dalam pandemi,” tutup pernyataan itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini