Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta Bantah Bakal Mainkan Tim Cadangan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246514 arsenal-vs-liverpool-mikel-arteta-bantah-bakal-mainkan-tim-cadangan-ieWkFK3mek.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan tanggapan soal kans kemungkinan klub asuhannya melakukan rotasi besar-besaran saat menjalani pekan ke-36 Liga Inggris musim 2019-2020. Arteta membantah kabar itu, dan bakal tetap memainkan kekuatan utamanya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bakal melakoni pertandingan berat dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 melawan Liverpool. Pertandingan tersebut pun rencananya akan berlangsung di Emirates Stadium, pada Kamis, 16 Juli 2020, dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, Arsenal sendiri kurang begitu diunggulkan untuk bisa mengamankan tiga poin. Terlebih, apabila membandingkan kekuatan skuad yang mengisi kedua tim, Arsenal sendiri memang berada jauh kualitasnya di bawah Liverpool.

Arsenal

Tidak hanya itu dalam tujuh pertemuan terakhir, Arsenal sendiri tidak pernah meraih kemenangan atas Liverpool. Bahkan The Gunners –julukan Arsenal– sempat menelan kekalahan telak 1-5 dari Liverpool pada musim lalu.

Baca Juga: Ingin Kembali Kompetitif di Liga Inggris, Arsenal Wajib Beli Bek Berkualitas

Padahal, Arsenal diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan di laga kontra Liverpool agar menjaga peluang mereka finis di empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 tetap terjaga. Kini, Arsenal berada di posisi ke-9 dengan terpaut 9 poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat.

Dengan fakta di atas, Arsenal nampaknya sudah benar-benar pasrah apabila gagal melaju ke kompetisi Eropa melalui jalur Liga Inggris. Maka dari itu muncul bahwa Arsenal bakal memainkan tim cadangan saat melawan Liverpool, lantaran mereka sudah ditunggu Manchester City babak semifinal Piala FA 2019-2020 pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, Arteta nampaknya menolak untuk memberikan kemenangan gratis kepada Liverpool pada laga dini hari besok. Meski Arteta sendiri menyadari betapa pentingnya kebugaran para pemain kunci Arsenal untuk bisa tampil maksimal di pertandingan melawan Manchester City.

“Saya percaya bahwa sangat penting untuk memiliki energi serta momentum pada saat memasuki pertandingan-pertandingan penting sepeti saat ini. Dan untuk melakukan itu, maka Anda harus bermain dalam sebuah pertandingan,” ucap Arteta, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool Jadi Laga Ke-150 Salah Bersama The Reds, Klopp: Luar Biasa!

“Hari ini dan besok kami akan menilai para pemain dan bagaimana kondisi mereka. Jelas energi mereka telah banyak terkuras, terutama kita harus menjalani pertandingan setiap dua setengah hari dalam seminggu ini,” sambungnya.

“Namun kami akan tetap berusaha mengeluarkan tim terkuat di pertandingan ini (melawan Liverpoo) dan juga pada hari Sabtu (melawan Man City. Maka dari itu, kami harus mengetahui bagaimana semua kondisi pemain kami pada saat ini,” tuntas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini