Ingin Kembali Kompetitif di Liga Inggris, Arsenal Wajib Beli Bek Berkualitas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246507 ingin-kembali-kompetitif-di-liga-inggris-arsenal-wajib-beli-bek-berkualitas-Yorltrq1Tj.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Legenda Arsenal, Sol Campbell, mengatakan bahwa Arsenal butuh sosok pemain bertahan berkualitas macam Virgil van Dijk. Campbell pun meminta bahwa manajemen Arsenal untuk tidak ragu mengeluarkan uang banyak demi mendatangkan pemain bertahan berkualitas di skuadnya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang melakoni musim 2019-2020 dengan performa yang mengecewakan. Arsenal harus tersingkir prematur di ajang Liga Eropa 2019-2020 usai dikalahkan oleh Olympiakos, sementara di Liga Inggris mereka juga nampaknya sulit finsi di posisi lima besar.

Ya, Arsenal sendiri saat ini masih terpaku di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin dari 33 pertandingan yang sudah mereka mainkan. The Gunners –julukan Arsenal– terpaut enam poin dari Manchester United yang menghuni posisi kelima pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Arsenal

Salah satu sumber masalah Arsenal gagal memetik hasil positif di beberapa pertandingan adalah sektor pertahanan mereka. Ya, Arsenal memang memiliki masalah pada lini belakangnya dalam tiga musim terakhir.

Bahkan pada musim ini, Arsenal menjadi salah satu klub dari anggota The Big Six dengan catatan gol terbanyak. Gawang klub asal London Utara tersebut sudah mengalami kebobolan sebanyak 44 kali di Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool Jadi Laga Ke-150 Salah Bersama The Reds, Klopp: Luar Biasa!

Campbell yang cukup mengikuti kiprah Arsenal dalam beberapa musim terakhir pun memberikan komentarnya. Menurut pemain yang pernah membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris tanpa terkalahkan itu, eks klubnya butuh pemain bertahan berkualitas seperti Van Dijk.

Campbell pun meminta agar manajemen Arsenal tidak perlu merasa ragu untuk menggelontorkan dana besar demi mendapatkan bek berkualitas. Terlebih dalam dua musim terakhir, Arsenal cukup berani membelanjakan uang mereka dalam jumlah yang besar untuk pemain depan.

“Lihat apa yang dilakukan Liverpool, Anda tahu Van Dijk. Bagi saya, bisakah saya melihat Arsenal menghabiskan uang sebanyak itu untuk membeli pemain bertahan?” jelas Campbell, seperti dilaporkan oleh Metro, Rabu (15/7/2020).

“Terkadang memang dibutuhkan uang sebanyak itu jika seorang pemain berpeluang besar meraih sukses dan Anda harus mendapatkannya dan ia benar-benar dapat mulai mengubah pandangan tim Anda, terutama dari belakang,” sambungnya.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool, Klopp Sebut The Gunners Berbeda di Bawah Asuhan Arteta

“Mungkin butuh sesuatu seperti itu. Mereka tidak keberatan membeli Nicolas Pepe dan membelanjakan uang sebanyak itu di muka. Akan tetapi, Anda harus menyadari bahwa kadang-kadang Anda perlu mengejar ketinggalan dengan yang lain.”

“Tapi Anda harus melakukannya. Bernebah di lini depan, membayar uang dalam jumlah besar untuk orang-orang depan, tetapi jangan meremehkan mendapatkan pemain bertahan yang berkualitas untuk menyatukan lini belakang itu,” tuntas pria berusia 45 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini