Hasil Swab Test Gelombang Kedua Pemain Persib Negatif Covid-19

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 49 2246399 hasil-swab-test-gelombang-kedua-pemain-persib-negatif-covid-19-KZi18EbCJi.jpg Esteban Viscarra saat jalani tes usap. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Hasil swab test gelombang kedua para pemain Persib Bandung semuanya negatif Covid-19. Mereka adalah Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan M Natshir Mahbuby.

Selanjutnya tiga pemain lokal Persib yang akan menjalani swab test gelombang berikutnya adalah Supardi Nasir, Zulham Zamrun, dan Victor Igbonefo.

Baca juga: Winger Persib Febri Hariyadi Tampil Keren dengan Motor Seharga Rp1,16 Miliar

Baca juga: Pemain Persib Masih Latihan Mandiri

"Hasilnya negatif semua Alhamdulillah. Dapat kabar Senin pagi. Jadi tinggal Supardi, Zulham, dan Victor Igbonefo (yang belum tes)," papar dokter tim Persib, Rafi Ghani mengutip laman resmi Liga Indonesia, Selasa (14/7/2020).

Foto/Persib Bandung

Sementara bagi pemain Persib yang berada di luar negeri, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Fabiano Beltrame, akan ditinjau dahulu oleh Rafi berdasarkan surat bebas virus corona yang mereka bawa.

Ketiganya akan membawa surat keterangan bebas virus corona dari pemerintah setempat sebagai syarat untuk melakukan perjalanan.

Berdasarkan surat tersebut, akan terlihat apakah pemain melakukan tes menggunakan rapid test atau swab test. Jika tes dilakukan dengan cara swab, pemain yang bersangkutan tidak perlu melakukan tes kembali. Namun, jika rapid test, pemain harus menjalani swab test.

"Kemungkinan tidak akan menjalani tes di Bandung, andai tes yang dilakukan di negaranya masing-masing dilakukan dengan cara swab. Mereka akan berbekal surat tes bebas corona yang dilakukan sebelum melakukan penerbangan," papar Rafi.

"Nanti dilihat, kalau dia berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti tidak usah diperiksa lagi. Kalau tidak (swab test) harus kita lakuin (periksa)," lanjut dia.

Foto/Persib Bandung

Sebelumnya, sebanyak 48 komponen Persib mengikuti tes swab pada Jumat, 3 Juli 2020. Mereka terdiri dari pemain, pelatih, tim resmi, ofisial media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

Dari hasil tes swab tersebut semuanya dinyatakan negatif. Meski begitu, Gani meminta semua komponen Persib Bandung mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan menjaga kesehatan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini