Cedera Terus, Hazard Diyakini Baru Sukses di Madrid Musim Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 46 2245934 cedera-terus-hazard-diyakini-baru-sukses-di-madrid-musim-depan-QwKQWqUNge.jpg Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Media Madrid)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez mengaku tak pernah meragukan kemampuan Eden Hazard. Ia percaya Hazard adalah salah satu pemain terbaik saat ini dan mampu membantu tim yang dibelanya menuju kesuksesan, seperti yang sudah terlihat saat dirinya di Chelsea.

Kendati begitu, pada kenyataannya Hazard kini kesulitan untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama klub barunya, yakni Real Madrid. Bahkan bisa dikatakan Hazard belum benar-benar bisa disebut pemain andalan Madrid karena terkadang pemain asal Belgia itu tak bermain.

Ya, Hazard memang jarang mendapatkan menit bermain di Madrid pada musim 2019-2020. Jarangnya ia bermain bukan karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak percaya terhadap Hazard, melainkan karena pemain tersebut beberapa kali dilanda cedera.

Baca Juga: Hazard Ternyata Diincar Banyak Klub Sebelum Gabung Madrid

Hazard dan Ramos

Tercatat semenjak bergabung Madrid, Hazard sudah mengalami cedera sebanyak empat kali. Bahkan ada momen di mana Hazard sampai absen di 10 pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020 secara beruntun karena cedera yang dialaminya tersebut.

Melihat Hazard yang terus-terusan cedera, Martinez pun langsung merasa tampaknya anak buahnya di Timnas Belgia itu takkan bersinar di musim ini. Namun, hal itu akan terjadi di musim depan atau ketika tampil di kompetisi 2020-2021.

Martinez menyimpulkan hal tersebut karena menurutnya Hazard yang sekarang perlahan mulai pulih dari cedera dan siap untuk tampil membela Madrid hingga akhir musim. Jika Hazard bisa bertahan sampai akhir musim dengan tanpa cedera lagi, maka Martinez yakin pendapatnya yang mengatakan pemain tersebut bakal bersinar tahun depan akan benar-benar terwujud.

Saya membuat penilaian yang sangat positif karena Anda harus mengukur pemain di saat yang baik dan juga di saat yang buruk. Tahun ini adalah saat yang paling sulit dalam kareir Eden Hazard karena dia tidak pernah melewatkan banyak pertandingan seperti ini,” ungkap Martinez, dikutip dari Marca, Selasa (14/7/2020).

"Hazard telah menunjukkan kepada Real Madrid bahwa ia adalah pemain bintang untuk membuat proyek di masa depan dan bahwa ia akan membawa banyak keberhasilan untuk tim tersebut,” tambah Martinez.

Aksi Hazard saat membela Madrid

“Fakta bahwa La Liga Spanyol telah ditunda telah menjadi keuntungan besar bagi Eden untuk dapat bermain lagi sebelum akhir musim. Dia sekarang sepenuhnya siap secara fisik dan mental untuk membawa proyek ini ke musim depan,” tutupnya.

Saat berita ini dibuat, Hazard sedang mempersiapkan diri untuk bermain di laga Granada vs Madrid yang berlangsung pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Hazar terlihat tak masuk ke dalam starting line up Madrid untuk menghadapi Granada dan bakal mengawali laga dari bangku cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini