Zidane Tak Peduli dengan Pendapat Orang Tentang Madrid yang Diuntungkan VAR

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 46 2245348 zidane-tak-peduli-dengan-pendapat-orang-tentang-madrid-yang-diuntungkan-var-6xlAqCCOww.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Marca)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa tidak peduli dengan kabar beredar yang mengatakan timnya sudah beberapa kali dibantu oleh Video Assistant Referee (VAR) dan wasit semenjak kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali. Menurut Zidane, itu semua hanyalah sebuah opini dan bukanlah fakta, jadi ia merasa tak perlu untuk menanggapi hal tersebut.

Zidane memilih untuk diam dan membiarkan orang-orang tersebut mengutarakan pendapatnya yang buruk terhadap Madrid. Ia tak mau membantah pendapat orang lain, lagipula ia pun tahu betul Madrid tak seperti itu.

Pelatih asal Prancis itu lebih memilih untuk fokus mempersiapkan Sergio Ramos dan kawan-kawan yang akan menghadapi tiga laga tersisa di La Liga Spanyol musim ini. Apalagi, jika Madrid berhasil mengalahkan dua pertandingan selanjutnya, yakni saat melawan Granada dan Villarreal, maka otomatis skuad berjuluk Los Blancos itu akan menjadi juara dari La Liga Spanyol 2019-2020.

Baca Juga: Fabian Ruiz Disarankan Tolak Tawaran Madrid

Para pemain Real Madrid

Karena itulah Zidane enggan menanggapi tanggapan-tanggapan buruk mengenai Madrid. Ia hanya ingin fokus dan berpikir bagaimana caranya Madrid bisa memenangkan dua laga tersisa yang akan berlangsung pada pekan ini.

“Semua orang berhak mengutarakan pendapatnya. Saya tak mau menganggu pendapat dari orang lain (jawaban Zidane saat ditanyakan mengenai Madrid yang dikabarkan selalu dibantu VAR),” ungkap Zidane, mengutip dari Sportskeeda, Senin (13/7/2020).

“Apa yang kami lakukan adalah memberikan segalanya di lapangan dan berusaha sekeras mungkin setiap harinya. Hanya hal tersebutlah yang membuat saya tertarik untuk saat ini,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Kabar Madrid yang lagi-lagi dikatakan dibantu oleh VAR kembali terdengar usai tim tersebut menang 2-0 atas Deportivo Alaves di laga pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Sabtu 11 Juli 2020 kemarin. Kala itu, banyak pihak yang merasa dua gol yang diciptakan Karim Benzema dan Marco Asensio telah dibantu oleh VAR.

Seperti pada gol pertama yang dicetak Benzema dari tendangan penalti di menit 11, di mana banyak pihak yang merasa pelanggaran yang diterima Ferland Mendy tak layak diberikan hadiah penalti oleh wasit. Keputusan itu membuat Madrid kini sudah mendapatkan tendangan penalti di tiga pertandingan secara beruntun.

Zidane dan Florentino Perez

Selain itu, gol yang diciptakan Asensio di menit 51 juga menimbulkan banyak tanda besar. Sebab banyak yang merasa sebelum gol itu tercipta, Benzema yang memberikan assist sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Hal itu semualah yang pada akhirnya membuat Madrid ramai dibully di media sosial. Banyak pihak yang merasa Madrid seperti dibantu wasit dan VAR dalam meraih kemenangan mereka di beberapa pertandingan terakhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini