Sevilla vs Mallorca, Tuan Rumah Berhasil Amankan Tiga Poin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 46 2245333 sevilla-vs-mallorca-tuan-rumah-berhasil-amankan-tiga-poin-3sl6vkPxZY.jpeg Suasana laga Sevilla vs Real Mallorca. (Foto: Twitter Sevilla)

SEVILLA – Sevilla berhasil mengamankan tiga poin saat kedatangan Real Mallorca di laga pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung pada Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Julen Lopetegui itu mampu menghajar Mallorca dengan skor meyakinkan 2-0.

Kesulitan tampak tak terlalu dirasakan Sevilla saat menjamu Mallorca di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Meski begitu, bukan berarti Mallorca tak memberikan perlawanan sama sekali.

Beberapa kali tim tamu sempat membahayakan lini pertahanan Sevilla. Beruntung, kiper Sevilla Yassine Bounou tampol cukup baik sehingga bisa mengamakna gawang timnya hingga pertengahan babak pertama berlangsung.

Sevilla yang menguasai jalannya pertandingan baru bisa mencetak gol pertamanya di menit 41. Adalah Lucas Ocampos yang berhasil mencetak gol pertama Sevilla di laga pekan ke-36 tersebut usai berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang dihadiahi oleh sang pengadil lapangan.

Sevilla vs Real Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Akan tetapi, hingga babak kedua ingin berakhir, Sevilla tak lagi bisa menembus pertahanan Mallorca. Tim tamu tersebut tampak lebih rapat menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lagi.

Kendati begitu, Sevilla tetap berusaha sampai menit-menit akhir. Usaha Sevilla pun terbayarkan jelang enam menit pertandingan ingin berakhir, di mana melalui Youssef En-Nesyri tim tuan rumah tersebut akhirnya mencetak gol lagi.

Tak lama pertandingan pun berakhir. Sevilla yang menang 2-0 atas Mallorca berhak mengamankan tiga poin dari Mallorca di pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019-2020 tersebut.

Menariknya, kemenangan tersebut tak membuat Sevilla aman di posisi empat besar. Kompetisi yang masih menyisakan dua pertandingan lagi membuat peluang Sevilla terlempar dari peringkat keempat masih cukup tinggi.

Sevilla vs Real Mallorca

Karena jarak Sevilla dengan Villarreal yang berada di urutan kelima hanya beda sembilan poin. Villarreal masih menyisakan tiga laga lagi yang berarti masih bisa menyamakan perolehan 66 poin yang dimiliki oleh Sevilla. Meski bakal memiliki poin yang sama, Villarreal dipastikan akan di atas Sevilla karena unggul dalam hal head-to-head di musim ini.

Akan tetapi, jika Sevilla meraih hasil menang atau imbang di laga selanjutnya, atau saat melawan Real Sociedad, maka tim berjuluk Los Nervionenses bakal memastikan diri akan tetap berada di empat besar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini