Eks Rekan Setim Bela Mesut Ozil dari Tudingan Miring yang Kerap Menyasarnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 45 2245196 eks-rekan-setim-bela-mesut-ozil-dari-tudingan-miring-yang-kerap-menyasarnya-4TNj5qRnKG.jpg Mesut Ozil (Foto: Media Arsenal)

ISTANBUL – Mohammed Elneny memberikan jawaban soal rumor yang mengatakan mantan rekan setimnya di Arsenal, yakni Mesut Ozil, adalah sosok yang sombong serta arogan. Elneny justru menilai Ozil sebagai individu yang sangat sederhana baik di dalam ataupun di luar lapangan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2013, Ozil memang tidak pernah lepas dari komentar-komentar miring. Mulai dari performanya yang inkonsisten hingga sikap Ozil yang acap kali memunculkan kontroversi.

Bahkan ketika Arsenal berada di bawah arahan Unai Emery, Ozil acap kali terpinggirkan dari skuad utama The Gunners –julukan Arsenal. Emery disebut-sebut sangat tidak menyukai sikap Ozil yang dinilainya sangat tidak profesional.

Mesut Ozil

Hal tersebut lantas memunculkan tanggapan bahwa Ozil merasa bahwa dirinya memiliki reputasi lebih besar dibandingkan Arsenal yang notabene klubnya sendiri. Terlebih sebelum membela Arsenal, Ozil berkesempatan selama tiga musim berseragam Real Madrid.

Sementara ketika Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta, Ozil juga tidak mendapatkan tempat di starting XI. Bahkan pada saat Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali pasca-lockdown, Arteta belum pernah memainkan mantan pemain tim nasional (Timnas) Jerman tersebut sekalipun.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Waspadai Ketajaman Harry Kane

Padahal jika manajemen Arsenal sendiri harus rela merogoh kocek dalam hanya untuk memberikan gaji kepada Ozil. Ya, mantan pemain Werder Bremen tersebut memang berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal yang mencapai hingga 350 ribu pounds atau sekira Rp5,7 miliar per pekannya.

Akan tetapi tuduhan yang menyebutkan Ozil sebagai sosok yang sombong dimentahkan oleh Elneny. Gelandang berkebangsaan Mesir itu bersaksi bahwa selama berada dalam satu tim yang sama, ia tidak pernah melihat sikap arogan serta sombong yang ditunjukkan oleh Ozil.

“Pada saat Mesut bergabung dari Real Madrid, saya mengira ia merupakan sosok yang arogan dan egois karena ia bermain di klub yang besar sebelumnya. Ternyata dia sangat rendah hati dan menghormati orang lain,” jelas Elneny, seperti disadur dari The Guardian, Minggu (12/7/2020).

“Ia tidak pernah melihat dirinya lebih besar daripada klub ini, tidak seperti pemain-pemain besar yang punya ego yang besar saat membela tim yang lebih kecil. Kepribadian Mesut itu membuat saya dan rekan-rekan setim saya di Arsenal terkejut. Semua pemain kami sangat menghormatinya,” lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Tottenham vs Arsenal, Arteta Puji Kualitas Jose Mourinho

Ozil sendiri berpotensi besar kembali tidak dimainkan ketika Arsenal menjalani pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020 kontra Tottenham Hotspur. Terlebih pertandingan bertajuk derby London Utara tersebut bernilai sangat penting bagi Arsenal.

Pasalnya Arsenal sendiri memang diwajibkan meraih kemenangan pada pertandingan melawan Tottenham. Hal tersebut harus dilakukan Arsenal jika mereka ingin peluang untuk bisa finis di posisi empat besar di Liga Inggris 2019-2020 tidak tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini