Share

Libas Brighton 5-0, Man City Kini Siap Hadapi Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 45 2245043 libas-brighton-5-0-man-city-kini-siap-hadapi-madrid-fw3aRPaRwz.jpg Pemain Man City melakukan selebrasi (Foto: Media Man City)

BRIGHTON & HOVE ALBION – Manchester City memetik kemenangan telak dengan skor 5-0 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Kemenangan besar tersebut tak ayal membuat The Citizens kini semakin percaya diri.

Setelah Liverpool memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2019-2020 pada akhir Juni lalu, Man City sebenarnya mencoba bangkit. Hal itu sempat dibuktikan dengan kemenangan telak 4-0 Man City atas Liverpool pada matchday ke-32.

Kendati demikian, pada pertandingan berikutnya, Man City justru mendera kekalahan dengan skor 0-1 dari Southampton. Hal itu tentunya membuat Man City dianggap masih tampil tidak konsisten.

Baca juga: Brighton vs Man City, Sterling Anggap Gol Uniknya Biasa Saja

Southampton vs Man City

Meski begitu, pada dua pertandingan terakhir, yakni menghadapi Newcastle United dan Brighton, Man City sukses meraih kemenangan dengan skor 5-0 di dua laga tersebut. Hal ini pun disambut positif oleh Manajer Man City, Josep Guardiola.

Guardiola menerangkan bahwa saat menghadapi Southampton, Man City sebenarnya tampil dengan baik. Hanya saja, ia harus mengakui bahwa dalam pertandingan tersebut timnya kurang klinis. Sehingga gagal mengkonversi peluang yang diperoleh untuk menjadi gol.

Semetara itu, di dua pertandingan terakhir, Man City dinilainya telah menjadi lebih baik. Guardiola menegaskan bahwa kini skuadnya telah siap menyambut akhir musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Meski sudah tidak memperebutkan gelar juara Liga Inggris lagi, namun Guardiola ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin.

Terlebih, Man City membutuhkan dorongan jelang pertandingan melawan Real Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Guardiola sadar pertandingan tersebut tak akan berlangsung mudah lantaran Madrid punya ambisi besar membalas kekalahan.

Pada pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu, Man City sejatinya mampu mencuri kemenangan dengan skor 2-1. Adapun sepasang gol Man City kala itu dibukukan oleh Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

“Saya senang dengan semuanya malam ini, dari segi hasil dan level yang kami capai. Kami sekarang berada di level yang baik dan siap untuk memainkan pertandingan terakhir Liga Inggris dan di Liga Champions,” jelas Guardiola, seperti dilansir dari Mirror, Minggu (12/7/2020).

"Kami telah melupakan hasil melawan Southampton karena kami bermain sangat baik di sana. Sepakbola kadang-kadang aneh. Kami hanya tidak mencetak gol di sana. Kami tim yang menciptakan banyak peluang dan kali ini kami mengkonversinya," lanjut Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini