Usai Madrid vs Alaves, Varane Minta Los Blancos Fokus ke Tiga Final Tersisa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244691 usai-madrid-vs-alaves-varane-minta-los-blancos-fokus-ke-tiga-final-tersisa-adZeuWTcqO.jpeg Real Madrid (Foto: La Liga)

MADRID Real Madrid menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019-2020 itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan itu membuat Los Blancos –julukan Madrid– hanya butuh lima poin lagi untuk menjuarai Liga Spanyol. Raphael Varane, tahu timnya tengah memasuki fase krusial, sehingga meminta Madrid untuk fokus ke tiga pertandingan tersisa.

Real Madrid (Foto: La Liga)

Varane mengibaratkan tiga pertandingan tersisa Madrid seperti final. Kemenangan wajib Madrid raih demi mendapatkan trofi Liga Spanyol ketiga dalam sedekade terakhir. Meraih poin penuh seharusnya tidak sulit untuk Madrid, menilik lawan-lawannya pada tiga pertandingan tersisa.

Pertandingan terdekat yang akan pasukan Zinedine Zidane hadapi adalah laga di markas Granada pada Selaa 14 Juli. Selang dua hari setelahnya, Madrid akan menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano. Kemudian Madrid akan melawat ke kandang Leganes pada pekan terakhir Liga Spanyol.

BACA JUGA: Madrid vs Alaves, Benzema Belum Pernah Gagal Eksekusi Penalti buat Los Blancos

Madrid seharusnya bisa menyegel trofi Liga Spanyol pada pertandingan kontra Villarreal, dengan catatan memenangkan laga sebelumnya di kandang Granada. Skenario terburuk bagi Madrid adalah Barcelona bisa menyamai koleksi poin Los Blancos.

Namun, Madrid akan tetap menjadi juara dalam skenario tersebut. Sebab, pasukan Zidane unggul head-to-head atas Barcelona di Liga Spanyol. Madrid hanya akan gagal menjadi juara Liga Spanyol, jika koleksi poinnya Barcelona lewati. Akan tetapi, itu hampir mustahil. Los Blancos sekarang unggul empat poin dari Barcelona di posisi kedua.

“Kami fokus pada tujuan kami. Kami memiliki tiga final tersisa untuk dimainkan,” ujar Varane, menyadur dari Football Espana, Sabtu (11/7/2020).

Nasib Madrid di Liga Spanyol ada di tanganya sendiri, berbeda dengan Barcelona. Para pemain Barcelona harus lebih sering memanjatkan doa, agar Tuhan membantu Blaugrana –julukan Barcelona– menjuarai Liga Spanyol.

Kondisi sekarang membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak. Barcelona hanya harus fokus pada tiga pertandingan tersisa di depan mata. Barcelona tidak boleh kehilangan poin lagi, karena itu akan menutup peluang Blaugrana menjuarai Liga Spanyol.

Pertandingan terdekat yang akan Barcelona jalani adalah laga melawan Real Valladolid. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Jose Zorrilla, pada Minggu 12 Juli 2020 dini hari WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini