Madrid vs Alaves, Benzema Belum Pernah Gagal Eksekusi Penalti buat Los Blancos

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244688 madrid-vs-alaves-benzema-belum-pernah-gagal-eksekusi-penalti-buat-los-blancos-M0pzr1Wv3R.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

MADRID – Real Madrid menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019-2020 itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Gol-gol kemenangan Los Blancos –julukan Madrid– dibuat oleh Karim Benzema (11’) dan Marco Asensio (50’). Madrid kembali mendapatkan penalti pada pertandingan tersebut dan Benzema mengubahnya menjadi gol pertama.

Karim Benzema (Foto: La Liga)

Benzema menjadi algojo setelah eksekutor utama Madrid, Sergio Ramos, absen. Keberhasilan Benzema mencetak gol dari tiitk putih bukanlah sebuah kebetulan, karena itu merupakan salah satu spesialisasinya.

Marca menyebut pemain berpaspor Prancis itu belum pernah gagal mencetak gol dari titik putih, sejak bergabung ke Madrid pada musim 2009-2010. Benzema 10 kali menjadi algojo penalti dan semuanya berakhir dengan gol untuk Los Blancos. Benzema mencetak gol penalti ke gawang Murcia, Alaves, Las Palmas, Real Valladolid, Levante, Eibar, Leganes dan Real Betis.

BACA JUGA: Madrid vs Alaves, Los Blancos Sukses Konversi Penalti di 3 Laga Beruntun

Benzema sekarang sudah membuat 18 gol di Liga Spanyol. Pemain berpaspor Prancis itu secara keseluruhan telah membuat 23 gol untuk Madrid di seluruh kompetisi musim ini. Ketajaman Benzema membantu Madrid untuk meraih trofi Liga Spanyol ketiga dalam satu dekade terakhir.

Madrid sekarang kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Madrid unggul empat poin dari rival abadinya, Barcelona, di posisi kedua.

Madrid pun hanya membutuhkan lima poin lagi untuk resmi menjadi juara Liga Spanyol. Menilik lawan-lawan Madrid pada tiga pertandingan tersisa, Benzema dan kawan-kawan seharusnya bisa menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Pertandingan terdekat yang akan pasukan Zinedine Zidane hadapi adalah laga di markas Granada pada Selaa 14 Juli. Selang dua hari setelahnya, Madrid akan menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano. Kemudian Madrid akan melawat ke kandang Leganes pada pekan terakhir Liga Spanyol.

Madrid seharusnya bisa menyegel trofi Liga Spanyol pada pertandignan kontra Villarreal, dengan catatan memenangkan laga sebelumnya kontra Granada. Skenario terburuk bagi Madrid adalah Barcelona bisa menyamai koleksi poin Los Blancos.

Namun, Madrid akan tetap menjadi juara dalam skenario tersebut. Sebab, pasukan Zidane unggul head-to-head atas Barcelona di Liga Spanyol. Madrid hanya akan gagal menjadi juara Liga Spanyol, jika koleksi poinnya Barcelona lewati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini