Share

Sebelum Perempatfinal Liga Champions, Juventus Fokus Hadapi Olympique Lyon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 261 2244641 sebelum-perempatfinal-liga-champions-juventus-fokus-hadapi-olympique-lyon-K3OrlkvTDT.jpg Juventus harus melewati hadangan OL dulu (Foto: Juventus)

TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menyambut baik hasil undian Perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sebelum ke Portugal, ia mengingatkan agar skuad arahan Maurizio Sarri terlebih dahulu fokus memenangi laga leg kedua babak 16 besar kontra Olympique Lyon.

Hasil undian menempatkan pemenang babak 16 besar antara Juventus vs Olympique Lyon untuk bertemu pemenang Real Madrid vs Manchester City. Kedua pertandingan itu sama-sama belum menyelesaikan leg II babak 16 besar.

Baca juga: Chiellini Tanggapi Hasil Undian Perempatfinal Liga Champions 2019-2020

Si Nyonya Tua wajib membalikkan ketertinggalan 0-1 secara agregat saat menjamu Les Gones pada 8 Agustus 2020 dini hari WIB di Stadion Allianz, Turin. Juventus setidaknya harus menang dengan selisih dua gol demi lolos dari babak 16 besar.

Juventus tumbang 0-1 di kandang Olympique Lyon (Foto: UEFA)

Pavel Nedved mengatakan, Juventus harus lebih dulu fokus untuk lolos dari babak 16 besar, baru memikirkan laga perempatfinal. Pria asal Republik Ceko itu mengakui, tidak ada lawan mudah jika sudah mencapai babak delapan besar.

“Pertama dan terutama, kami harus melewati babak 16 besar dulu. Kami sadar ada pertandingan sulit di leg kedua yang sudah menanti Juventus. Tujuan utama kami sekarang adalah pergi ke Portugal,” tutur Pavel Nedved, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (11/7/2020).

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memang memilih Kota Lisbon, Portugal, sebagai tuan rumah Final Eight Liga Champions 2019-2020. Perubahan format pada babak perempatfinal dan semifinal itu terpaksa dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Dengan demikian, seluruh laga perempatfinal dan semifinal yang biasanya berlangsung dua leg, hanya dimainkan sekali saja. Untungnya, semua pertandingan Liga Champions pada 7-23 Agustus 2020 digelar ketika kompetisi domestik sudah selesai.

Juventus mendapat jalur paling berat untuk memenuhi ambisi meraih gelar Liga Champions. Lepas dari OL, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertemu Real Madrid atau Man City yang disebut Pavel Nedved sebagai kandidat juara. Setelah itu, Barcelona, Napoli, dan Bayern Munich sudah menunggu di semifinal.

“Hasil pengundian ini benar-benar menarik. Akan tetapi, memang selalu sulit untuk memilih lawan sejak babak perempatfinal hingga seterusnya, karena semua tim sangat kuat pada fase ini,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

“Real Madrid dan Man City adalah dua kandidat juara. Laga tersebut sangat sulit. Format baru ini, dengan tiga babak gugur, sangat menarik untuk penikmat sepakbola, terutama karena dimainkan pada periode yang biasanya tidak ada pertandingan sepakbola,” tutup pria kelahiran Cheb itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini