Usai Taklukkan Juventus, Stefano Pioli Enggan Bahas Masa Depannya di Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2243017 usai-taklukkan-juventus-stafano-pioli-enggan-bahas-masa-depannya-di-milan-aBrzqjjtP3.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: Sempremilan)

MILAN – AC Milan menjadi sorotan usai berhasil menumbangkan Juventus di pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020, Rabu (8r/7/2020) dini hari WIB. Rossoneri –julukan Milan– berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

Kemenangan Milan atas Juventus terbilang cukup istimewa sebab mereka sempat teringgal lebih dulu dari tim tamu. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Juventus berhasil unggul lewat aksi ciamik dari Adrien Rabiot di menit ke-47.

Enam menit berselang, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo membuat Juventus kembali menjauh. Akan tetapi, secara mengejutkan Milan berhasil membalikkan keadaan di 30 menit jelang laga usai.

Namun, kemenangan ini rupanya tidak serta merta membuat posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan Milan aman. Pelatih 54 tahun itu kabarnya bakal digantikan dengan sosok baru pada akhir musim nanti.

Baca juga: Bawa Milan Taklukkan Juventus, Ibrahimovic: Saya Bisa Jadi Presiden, Pelatih dan Pemain!

Menanggapi hal itu, Pioli sendiri enggan berkomentar terlalu banyak. Saat ini, ia mengaku hanya ingin fokus meningkatkan performa tim demi mencapat target yang telah ditetapkan pihak klub sejak kedatangannya pada 2019 kemarin.

“Saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi pada 3 Agustus. Saya fokus pada apa yang kami lakukan,” ujar Pioli, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (8/7/2020).

“Saya berharap bisa mencapai target sesuai yang kami tetapkan. Kami semua berlatih seperti biasa, semua baik-baik saja di sini. Saya tidak bisa memikirkan masa depan di sini karena situasi yang ada di luar keputusan saya sebagai pelatih,” lanjutnya.

"Saya memberi selamat kepada para pemain saya di hari yang baik dan kemenangan yang hebat. Pekerjaan yang dilakukan di Milanello itu penting. Tim bekerja dengan baik, bermain dengan baik, dan saya senang dengan semua yang apa kami capai kali ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, rumor mengenai rencana tim untuk mencari pengganti Stefano Pioli sudah terdengar sejak musim dingin kermarin. Nama Ralf Rangnick jadi salah satu yang kencang diberitakan bakal jadi pilihan utama tim.

Rangnick yang menjadi kepala olahraga dan pengembangan Red Bull, sebuah perusahaan minuman yang mensponsori RB Leipzig, disebut bakal mendapat peran ganda sebagai pelatih dan direktur olahraga di Milan mulai musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini