Bawa Milan Taklukkan Juventus, Ibrahimovic: Saya Bisa Jadi Presiden, Pelatih dan Pemain!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2242973 bawa-milan-taklukkan-juventus-ibrahimovic-saya-bisa-jadi-presiden-pelatih-dan-pemain-nj5n2wJbve.jpeg Zlatan Ibrahimovic bawa Milan tumbangkan Juventus di San Siro (Foto: Twitter/ACMilan)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic sempat berkelakar usai membawa timnya meraih kemenangan 4-2 atas Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari tadi. Penyerang 33 tahun itu menyebut dirinya bukan hanya sebagai pemain tapi juga bisa berperan sebagai pelatih dan presiden tim.

Pernyataan tersebut disampaikan Ibrahimovic sebagai gambaran betapa penting sosoknya dalam skuad Milan saat ini. Sejak didatangkan pada Januari kemarin, mantan penyerang LA Galaxy itu memang berhasil memberikan dampak instan pada performa Milan secara keseluruhan.

Rossoneri –julukan Milan– tercatat baru merasakan dua kali kekalahan dari 15 laga yang mereka mainkan sejak kedatangan penyerang asal Swedia tersebut. Dua kekalahan tersebut dialami Milan saat bertemu Inter pada awal Februari dan saat bertamu ke markas Genoa pada awal Maret kemarin.

“Saya adalah Presiden, pemain dan pelatih! Satu-satunya negatif adalah bahwa saya hanya dibayar untuk menjadi pemain! Jika saya berada di sini sejak hari pertama musim ini, maka kami akan memenangkan Scudetto,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Milan vs Juventus, Leao Ungkap Kunci Sukses Rossoneri

Ibrahimovic memang kerap terlihat memberikan saran kepada Milan saat pertadingan. Tidak hanya itu, ia juga cukup aktif memberikan arahan untuk pemain lain di pinggir lapangan. Hal tersebut diakui langsung oleh striker Milan lainnya, Rafael Laeo.

Leao juga mengungkapkan Ibrahimovic jadi salah satu sosok yang kerap membantu lewat saran yang diberikan di lapangan. Ia pun mengaku sangat termotivasi untuk bisa mengikuti jejak penyerang asal Swedia tersebut.

“Ibrahimovic selalu memberi saya saran dan bantuan, katanya saya punya bakat untuk membuat perbedaan di sini di Milan. Saya pasti akan berada di sini musim depan,” ujar Leao.

Kemenangan atas Juventus menjadi hal penting bagi skuad Stefano Pioli. Sebab, tiga poin di laga kali ini membawa mereka naik ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Italia 2091-2020.

Milan bertengger di posisi lima dengan koleksi 49 angka. Mereka terpaut satu poin dari AS Roma dan Napoli yang menempati peringkat enam dan tujuh yang sama-sama mengumpulkan 48 poin.

Saat ini, Milan memiliki tujuh pertandingan tersisa di musim 2019-2020. Terdekat, mereka akan bertamu ke Stadion San Paolo, markas Napoli, pada Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini