Milan vs Juventus, Leao Ungkap Kunci Sukses Rossoneri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2242924 milan-vs-juventus-leao-ungkap-kunci-sukses-rossoneri-GdjJGFKMdG.jpg Penggawa AC Milan, Rafael Leao (Foto: Twitter/AC Milan)

MILAN – Penyerang AC Milan, Rafael Leao, memberikan komentar atas penampilan impresif timnya saat menghadapi Juventus dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Pada laga tersebut Milan berhasil menang dengan skor akhir 4-2.

Leao ikut menyumbangkan satu gol ke gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny. Kemenangan Milan atas Juventus terbilang cukup istimewa sebab mereka sempat teringgal lebih dulu dari tim tamu.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Juventus berhasil unggul lewat aksi ciamik dari Adrien Rabiot di menit ke-47. Enam menit berselang, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo membuat Juventus kembali menjauh.

Akan tetapi, secara mengejutkan Milan berhasil membalikkan keadaan di 30 menit jelang laga usai. Diawali gol Zlatan Ibrahimovic dimenit ke-62, Rossoneri kemudian terus menjauh lewat masing-masing gol kreasi Franck Kessie (62’), Rafael Leao (67’) dan Ante Rebic (80’).

Baca juga: Ibrahimovic Sesumbar Bisa Sumbangkan Scudetto Andai Didatangkan Sejak Awal Musim

Leao pun mengaku sangat puas bisa memberikan kontribusi pada kemenangan timnya kali ini. Penyerang 21 tahun mengklaim salah satu kunci keberhasilan timnya adalah bagaimana mereka berjuang untuk terus menguasai bola terutama di paruh kedua pertandingan.

Ia pun berharap Milan bisa terus menunjukkan semangat yang sama di laga-laga merek selanjutnya. Terdekat, skuad Stefano Pioli akan menghadapi Napoli pada Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB.

“Kita semua berjuang untuk setiap bola. Kami tertinggal 2-0, tetapi masih punya waktu untuk melakukan pekerjaan kami dan kami pantas menang,” ujar Leao, seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (8/7/2020).

“Kami semua berjuang untuk terus mempertahankan dominasi terutama di akhir-akhir babak kedua dan itu membuat perbedaan. Ada banyak permainan untuk dimainkan dan kami harus terus seperti ini,” lanjutnya.

Leao juga mengungkapkan Zlatan Ibrahimovic jadi salah satu sosok yang kerap membantu lewat saran yang diberikan di lapangan. Ia pun mengaku sangat termotivasi untuk bisa mengikuti jejak penyerang asal Swedia tersebut.

“Ibrahimovic selalu memberi saya saran dan bantuan, katanya saya punya bakat untuk membuat perbedaan di sini di Milan. Saya pasti akan berada di sini musim depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini