Ibrahimovic Sesumbar Bisa Sumbangkan Scudetto Andai Didatangkan Sejak Awal Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2242903 ibrahimovic-sesumbar-bisa-sumbangkan-scudetto-andai-didatangkan-sejak-awal-musim-rtKeRoj67H.jpeg Zlatan Ibrahimovic bawa Milan tumbangkan Juventus di San Siro (Foto: Twitter/ACMilan)

MILAN – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sesumbar bisa mempersembahkan gelar scudetto andai Rossoneri –julukan Milan– mendatangkannya sejak awal musim 2019-2020. Hal itu disampaikan Ibrahimovic usai membawa timnya mengalahkan Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari tadi.

Milan mendatangkan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020 atau tepatnya pada Januari kemarin. Kebetulan atau bukan, kehadiran sang pemain nyatanya memberikan dampak positif pada penampilan tim musim ini.

Skuad Stefano Pioli tercatat baru merasakan dua kali kekalahan dari 15 laga yang mereka mainkan sejak kedatangan penyerang asal Swedia tersebut. Dua kekalahan itu dialami Milan saat bertemu Inter pada awal Februari dan saat bertamu ke markas Genoa pada awal Maret kemarin.

Tidak sedikit memang yang beranggapan karakter permainan Milan terutama di lini depan mengalami perubahan sejak hadirnya sosok Ibrahimovic. Tak heran eks penggawa LA Galaxy itu kerap jadi pilihan utama Pioli untuk mengisi lini serang tim.

Baca juga: Milan vs Juventus, Ibrahimovic Puas Bantu Rossoneri Tumbangkan Tim Tamu

“Tim ini mengalami perubahan karakter permainan sejak saya datang? Mereka beruntung, jika saya berada di sini sejak hari pertama musim ini, maka kami akan memenangkan Scudetto,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (8/7/2020).

Ibrahimovic tercatat mencetak enam gol dan tiga assist untuk Milan di semua ajang kompetisi sepanjang musim ini. Salah satu golnya tercipta saat AC Milan menjamu Juventus di Stadion San Siro dini hari tadi.

Penyerang 38 tahun itu tampil sangat baik dan punya peran penting atas kemenangan timnya kali ini. Ibrahimovic berhasil membawa timnya mengamankan tiga poin setelah tertinggal dua gol lebih dulu dari tim tamu.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, namun kemudian di babak kedua Milan dihadapkan pada situasi sulit usai mereka tertinggal 2-0 dari tim tamu. Gelandang Juventus, Adrien Rabiot mencetak gol pembuka untuk timnya di menit ke-47 yang kemudian digenapkan Cristiano Ronaldo enam menit berselang.

Namun, Milan berhasil bangkit setelah Zlatan Ibrahimovic memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penaltinya di menit ke-62. Rossoneri bahkan berhasil membalikkan keadaan lewat tambahan tiga gol dari Franck Kessie (62’), Rafael Leao (67’) dan Ante Rebic (80’).

Milan akhirnya berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang mereka kali ini setelah menutup laga dengan skor akhir 4-2. Kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 49 poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini