Milan vs Juventus, Sarri Yakin Tak Ada yang Salah dari Lini Pertahanan Bianconeri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2242872 milan-vs-juventus-sarri-yakin-tak-ada-yang-salah-dari-lini-pertahanan-bianconeri-JiRWmJZJRP.jpeg Suasana laga Milan vs Juventus. (Foto: Twitter Juventus)

MILAN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengaku tak ada yang salah dari lini pertahanan timnya saat dikalahkan AC Milan dengan skor 2-4 d laga lanjutan Liga Italia 2019-2020, pada Rabu (8/7/2020) ini hari WIB. Menurut pelatih asal Italia itu, keempat pemain bertahan sekaligus kiper Juventus sudah bermain baik.

Bahkan Daniele Rugani yang bertugas menggantikan peran Matthjits de Ligt karena terkena larangan bermain dirasa Sarri juga bermain sunggu luar biasa di 60 menit pertandingan berjalan. Ia merasa Rugani tampil apik bersama Leonardo Bonucci di laga Milan vs Juventus tersebut.

“Lini pertahanan kami benar-benar baik-baik saja, setidaknya hal itu berlangsung selama 62 menit. Kami kala itu benar-benar tak membiarkan Milan mencetak satu kesempatan pun,” jelas Sarri, dikutip dari Football Italia, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Milan vs Juventus, Sarri Sebut Timnya seperti Hilang Kesadaran Selama 15 Menit

Suasana laga Milan vs Juventus

Sarri memiliki pendapat bahwa para pemain Juventus kehilangan kesadaran selama 15 menit usai pertandingan berjalan selama satu jam. Ketika momen kehilangan kesadaran itulah Juventus akhirnya dihajar habis-habisan oleh Milan hingga akhirnya kalah 2-4.

“Akan tetapi, kehilangan kesadaran menyerang para pemain kami. Tentunya Anda tidak bisa mengganti ke-11 pemain Anda ketika momen itu terjadi (para pemain kehilangan kesadaran). Jadi, tak ada perbedaan yang bisa Anda berikan,” tambahnya.

Sarri sendiri tak tahu pasti mengapa para pemainnya bisa kehilangan kesadaran dan membuat keunggulan Juventus yang awalnya 2-0 menjadi 2-4 di akhir pertandingan. Mantan pelatih Chelsea itu pun berpendapat bahwa para pemainnya mungkin kelelahan karena padatnya jadwal Liga Italia 2019-2020.

“Saya pernah melihat tim lain yang para pemainnya juga kehilangan kesadaran saat bertanding. Mungkin itu semua bisa terjadi karena kami berada di situasi yang berbeda karena bermain dan berlatih di cuaca seperti ini dan banyak pertandingan yang berdekatan,” lanjutnya.

Gara-gara kekalahan dari Milan itu, Juventus gagal memperlebar jarak dengan Lazio yang berada di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Padahal Lazio telah kalah dari Lecce 1-2 di laga lainnya.

Suasana laga Milan vs Juventus

Kendati begitu, jarak antara Juventus dan Lazio tetap masih cukup jauh. Total ada perbedaan tujuh poin antara Juventus dan Lazio, sementara kompetisi sendiri tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Atalanta di Allianz Stadium. Laga berat kembali menanti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan karena Atalanta adalah tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Italia musim ini, yakni total sudah mengoleksi 83 gol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini