Sebelum Usia 19 Tahun, Raihan Greenwood Melebihi Ronaldo dan Rooney

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 45 2242591 sebelum-usia-19-tahun-raihan-greenwood-melebihi-ronaldo-dan-rooney-ls9e0GxmBh.jpg Greenwood cetak dua gol ke gawang Bournemouth. (Foto: @masongreenwood)

MANCHESTER – Mason Greenwood mencuri perhatian bersama Manchester United musim ini. Di usianya yang baru 18 tahun, Greenwood sudah mengunci satu posisi di lini serang Man United. Musim ini bersama Man United, pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu turun dalam 26 pertandingan Liga Inggris dengan raihan delapan gol dan satu assist.

Koleksi itu ternyata membuat Greenwood melewati pencapaian dua pemain Man United, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Sebelum menginjak usia 19 tahun, rataan gol dan assist Ronaldo-Rooney tidak lebih baik dari Greenwood.

Mason Greenwood

Sebelum berusia 19 tahun, Rooney berpengalaman membela dua klub yakni Everton dan Man United. Total bersama dua klub itu, Rooney turun dalam 69 pertandingan dengan koleksi 15 gol dan delapan assist. Dari 69 pertandingan itu, Rooney mencatatkan 4.141 menit tampil.

Jika dibagi antara kontribusi gol-assist serta menit tampil, Rooney terlibat satu gol dalam 180 menit. Bagaimana dengan Ronaldo? Sebelum usia 19 tahun, Ronaldo menjalani 17 pertandingan Liga Inggris. Dari 17 pertandingan itu Ronaldo mengoleksi satu gol dan dua assist, plus mencatatkan 907 menit tampil.

Jika diambil rata-rata, Ronaldo terlibat dalam gol setiap 302 menit sekali. Bagaimana dengan Greenwood? Ia memiliki rataan gol kontribusi per menit lebih dahsyat ketimbang Ronaldo dan Rooney.

BACA JUGA: Man United Kebelet Jadon Sancho, Dortmund Tetapkan Tenggat Waktu

Sejauh ini Greenwood mengoleksi delapan gol dan satu assist dari 1.035 menit pertandingan. Jika diambil rata-rata, Greenwood berkontribusi satu gol setiap 115 menit! Karena itu, pantang bagi Man United menyia-nyiakan kualitas Greenwood yang mulai mekar bersama Setan Merah.

Awal musim ini, Greenwood sebenarnya hanya diplot sebagai pelapis Anthony Martial. Namun, karena Man United tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan, Greenwood yang memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah dicoba di area tersebut.

Mason Greenwood

Tidak disangka, Greenwood tampil luar biasa. Dalam empat laga comeback di Liga Inggris 2019-2020, Greenwood mengoleksi tiga gol dan satu assist! Terbaru, ia mencetak dua gol saat Man United menang 5-2 atas Bournemouth akhir pekan lalu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, masihkah Man United berniat mendatangkan Jadon Sancho dari Borussa Dortmund seiring moncernya Greenwood di posisi winger kanan? Sekadar informasi, awalnya Man United memburu Sancho karena mereka tidak memiliki pemain oke di area kanan penyerangan.

Namun, saat ini Man United telah memiliki pemain top atas nama Greenwood. Karena itu, menarik menanti bagaimana aktivitas transfer Man United pada musim panas 2020 seiring meningkatnya performa Greenwood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini