AC Milan vs Juventus, Paqueta Pede Tumbangkan La Vecchia Signora

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 47 2241894 ac-milan-vs-juventus-paqueta-pede-tumbangkan-la-vecchia-signora-UiYGMkD83l.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Laga akbar akan tersaji pada giornata ke-31 Liga Italia 2019-2020 saat AC Milan menjamu Juventus. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion San Siro pada Rabu 8 Juli 2020 dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Milan memiliki modal positif. Sebab, saat bertandang ke markas Lazio pada giornata ke-30 Liga Italia 2019-2020, Il Diavolo Rosso menang telak dengan skor 3-0. Hal inilah yang kemudian membuat gelandang Milan, Lucas Paqueta, percaya diri untuk menghadapi Juve.

Menurut Paqueta, Milan memiliki peluang yang cukup besar untuk mengalahkan Juve. Selain karena tren positif yang sedang dimiliki Milan, Il Diavolo Rosso juga telah terbukti mampu menyaingi La Vecchia Signora dalam dua pertandingan terakhir.

Baca juga: Lazio vs AC Milan, Pioli Janji Bakal Antarkan Ibrahimovic Dkk ke Liga Eropa

Juventus vs AC Milan

Milan dan Juve sejatinya bersua di babak semifinal Coppa Italia 2019-2020. Meski Milan gagal menembus partai final, namun bukan berarti mereka kalah dari Juve. Sebab, pada leg pertama yang dimainkan di San Siro, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, pada leg kedua yang dilangsungkan di Allianz Stadium, laga berakhir dengan skor 0-0. Milan tersingkir dari Coppa Italia lantaran kalah agregat gol tandang. Sedangkan secara permainan, Paqueta menilai performa Milan tidak bisa dibilang buruk.

Berbeda dengan laga leg kedua di Coppa Itala, kini Milan bisa diperkuat oleh para pemain andalan mereka, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez. Sebelumnya, kedua pemain tersebut harus absen. Kedua pemain tersebut pasalnya harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Kami menampilkan performa hebat di Coppa Italia melawan Juve. Sekarang Zlatan Ibrahimovic kembali, kami percaya diri dan percaya kami bisa menang," ujar Paqueta, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (6/7/2020).

Paqueta sendiri mengaku sekarang dirinya menjadi lebih percaya diri. Sebab, ia kini dimainkan sebagai trequartista. Hal itulah yang membuat Paqueta mengalami peningkatan performa dalam beberapa pertandingan ke belakang.

Gelandang berpaspor Brasil itu menerangkan bahwa saat masih membela Flamengo, ia memiliki banyak rasa percaya diri. Akan tetapi, hal itu sempat menghilang saat dirinya bergabung dengan Milan pada Januari 2019. Sebab, saat itu Paqueta tidak ditempatkan di posisi yang diinginkannya sehingga sulit untuk menunjukkan permainan terbaiknya

"Keyakinan adalah hal yang paling penting bagi seorang pemain sepakbola. Saya punya banyak di Brasil, sekarang saya mendapatkannya kembali dan itu membuat semua perbedaan," jelas Paqueta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini