Athletic Bilbao vs Madrid, Zidane Lelah Dengar Los Blancos Dibantu Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 46 2241617 athletic-bilbao-vs-madrid-zidane-lelah-dengar-los-blancos-dibantu-wasit-Y4hwSTmASv.jpeg Zinedine Zidane lelah mendengar Real Madrid dibantu wasit (Foto: La Liga)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lelah mendengar tudingan Los Blancos kerap dibantu wasit pada beberapa pertandingan terakhir La Liga Spanyol 2019-2020. Zizou menegaskan, kemenangan-kemenangan yang diraih bukan karena bantuan dari sang pengadil.

Los Merengues sukses mengamankan tiga poin penting saat dijamu Athletic Bilbao pada pekan 34 La Liga Spanyol 2019-2020, Minggu 5 Juli malam WIB. Gol tunggal Real Madrid pada laga tersebut dihasilkan dari eksekusi penalti Sergio Ramos pada menit 73.

Baca juga: Athletic Bilbao vs Madrid, Gol Penalti Ramos Bawa Los Blancos Menang Tipis 1-0

Sergio Ramos sukses menjalankan tugas sebagai algojo (Foto: Twitter/@realmadrid)

Itu merupakan penalti ketiga yang diberikan wasit pada tujuh laga terakhir Real Madrid di La Liga Spanyol sejak bergulir kembali pada 15 Juni 2020. Secara kebetulan, ketiga penalti itu terjadi di babak kedua dalam kondisi Sergio Ramos dan kawan-kawan kesulitan mencari gol.

Dua dari tiga gol penalti itu memberikan kemenangan tipis 1-0 atas lawan-lawannya. Sementara satu lagi, menjadi gol pembuka ketika menghadapi Real Sociedad pada pekan 30. Tak ayal, tudingan dibantu wasit langsung mengarah ke Real Madrid.

Zinedine Zidane mengaku lelah mendengar timnya selalu menang kontroversial dalam tiga pertandingan tersebut. Menurutnya, orang-orang harus mulai menghormati Real Madrid serta anak-anak asuhnya. Sebab, kemenangan memang pantas diraih.

“Saya lelah karena pada akhirnya kita selalu berbicara hal yang sama. Sepertinya, kami memenangi pertandingan karena ada masalah wasit, tetapi sejujurnya tidak,” ujar Zinedine Zidane, seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin (6/7/2020).

Pria berkebangsaan Prancis itu memilh fokus mengantar anak asuhnya tetap memenangi empat laga tersisa ketimbang mendengar komentar negatif. Sebab, mereka masih harus bersaing ketat dengan Barcelona untuk merebut gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

“Ini tidak akan berubah. Kami harus terus berjuang dan seperti biasa, wasit harus melihat insiden dengan benar, dan memberikan penalti, karena memang pantas diganjar penalti. Tujuan utama adalah tetap fokus dan mempertahankan gaya sepakbola kami,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

Tambahan tiga poin itu untuk sementara membawa Real Madrid unggul tujuh angka dari Barcelona di papan klasemen. Tim berkostum putih itu mengemas 77 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Blaugrana baru akan tampil beberapa jam lagi menghadapi Villarreal di kandang lawan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini