Mantan Pelatih Barcelona Harap Messi Bertahan di Camp Nou

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 46 2241356 mantan-pelatih-barcelona-harap-messi-bertahan-di-camp-nou-UNlJqFybsV.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, ikut memberikan komentarnya terkait rumor mengenai rencana Lionel Messi untuk hengkang pada akhir 2021 nanti. Menotti yang sempat menangani Barcelona pada medio 1983 hingga 1984 sangat berharap bintang Argentina itu tetap bertahan di Camp Nou lebih lama lagi.

Menurutnya, megabintang asal Argentina itu sudah menjadi bagian penting dari sejarah panjang Barcelona. Untuk itu, ia pun ingin manajemen tim melakukan segala cara untuk menjaga Messi agar tidak pergi.

“Dia (Messi) lebih mewakili sejarah Barcelona bahkan jika Anda membandingkannya dengan presiden tim (Josep Maria Bartomeu). Saya tidak pernah terpikir mereka akan membiarkannya pergi,” ujar Menotti, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (4/7/2020).

“Messi tidak memikirkan kontrak ketika dia pergi ke lapangan. Dia masih sama di lapangan dan di lingkungannya. Dia ingin selalu memberikan permainan terbaiknya. Jadi saya sangat berharap di bisa terus berada di sana (Camp Nou),” sambungnya.

Baca juga: Setien: Messi Belum Bilang Mau Pergi dari Barcelona

Rumor mengenai hengkannya Messi dari Camp Nou semakin kencang setelah sang pemain dikabarkan telah membicarakan hal ini dengan sang ayah. Jika isu ini benar adanya, kepergian Messi jelas bukan hal baik bagi Barcelona.

Tidak bisa dipungkiri kalau penyerang 33 tahun itu menjadi tumpuan utama tim dalam meraih kesuksesan sejak beberapa musim belakang. Sebanyak 724 laga telah dimainkan Messi bersama Barcelona. 637 gol dan 273 assist telah dihasilkan La Pulga untuk skuad katalan.

Melihat betapa pentingnya sosok Messi, Barcelona pun harus menyiapkan segala cara untuk meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou. Apalagi, sang pemain memiliki kontrak istimewa di mana ia bisa memutuskan untuk pergi kapanpun ia mau.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini