Chelsea vs Watford, Lampard Takkan Biarkan Man United Masuk Empat Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 45 2241410 chelsea-vs-watford-lampard-takkan-biarkan-man-united-masuk-empat-besar-kYeWnULdTl.jpg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Kemenangan 3-0 yang baru saja diraih Chelsea atas Watford pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020 telah membuat tim asuhan Frank Lampard itu makin kukuh di posisi keempat pada klasemen kompetisi tersebut. Namun, sebenarnya posisi Chelsea di peringkat keempat itu tidak benar-benar aman, karena ada Manchester United yang siap menyalip The Blues –julukan Chelsea– kapan pun juga.

Sebab jarak antara Chelsea dan Man United yang berada di urutan kelima hanya dua poin saja (Chelsea 57 dan Man United 55). Tentu hal tersebut sedikit membuat posisi Chelsea tidak aman dan bahkan sang pelatih, Frank Lampard, mengakui sedikit khawatir dengan ancaman dari Man United.

Baca Juga: Chelsea vs Watford, Lampard Enggan Bandingkan Pulisic dengan Hazard

Chelsea berhasil menaklukkan Watford

Apalagi Lampard melihat Man United yang sekarang sudah sangat berbeda dan jauh lebih berbahaya. Kembalinya Paul Pogba dan kehadiranya Bruno Fernandes dirasa Lampard telah membuat The Red Devils –julukan Man United– benar-benar menjadi ancaman yang luar biasa untuk Chelsea.

Jadi, Lampard pun senang karena masih ada jarak dua poin yang dimiliki Chelsea. Lampard akan berusaha menjaga jarak tersebut agar Man United tidak menyingkirkan mereka dari posisi empat besar atau tempat terakhir untuk mendapatkan tiket gratis ke babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021.

“Bruno Fernandes dan Paul Pogba bermain di tengah dan mereka (Man United) juga berhasil mendatangkan Harry Maguire. Saat ini mereka benar-benar tim yang sangat kuat. Kami tahu itu dan fakta bahwa kami unggul dua poin di atas mereka adalah sesuatu hal yang membuat saya senang,” terang Lampard, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (5/7/2020).

“Kami tahu hal ini (posisi empat besar) akan diperebutkan hingga akhir musim jika melihat performa yang diperlihatkan mereka (Man United). Dengan menghormati Man United dan semua tim yang ada di dekat kami, kami harus tetap menjaga fokus diri kami sendiri dan meraih hasil sebaik mungkin. Hal itu adalah hal yang terpenting saat ini,” tambahnya.

Sebenarnya tak hanya Chelsea saja yang bakal terancam terpental dari posisi empat besar. Sebab ada Leicester City yang bisa juga disalip oleh Man United karena tim berjuluk The Foxes itu kini memiliki 58 poin atau beda tiga angka saja dari tim asuha Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini