Lazio vs Milan, Rossoneri Kesampingkan Jadwal Neraka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 47 2241020 lazio-vs-milan-rossoneri-kesampingkan-jadwal-neraka-dNTnQmTAQE.jpg Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Dalam tiga pertandingan ke depan, AC Milan memiliki jadwal neraka karena akan menghadapi lawan-lawan tangguh di ajang Liga Italia 2019-2020. Setelah menyambangi markas Lazio dalam giornata ke-30, Rossoneri kemudian harus meladeni Juventus dan Napoli secara berurutan.

Paham situasi ini, Pelatih AC Milan, Stefani Pioli, tak ingin berpikiran terlalu jauh. Pioli memahami bahwa Milan wajib meraih poin dalam laga-laga tersebut, namun untuk saat ini yang akan menjadi fokus timnya hanyalah pertandingan melawan Lazio.

Baca juga: Bierhoff Penasaran dengan Duet Rangnick dan Ibrahimovic di AC Milan

AC Milan

Saat ini Milan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Mereka tertinggal dua poin dari Napoli yang menghuni posisi keenam (batas akhir untuk lolos ke Liga Eropa) dan hanya unggul satu angka atas Hellas Verona yang menduduki tempat kedelapan.

Dengan kondisi tersebut, Milan tentunya sangat membutuhkan poin untuk tetap menjaga asa lolos ke Eropa musim depan. Maka dari itu Pioli tak ingin timnya terpeleset karena terlalu memikirkan jadwal neraka yang mereka miliki. Untuk saat ini, yang terbaik bagi Milan adalah fokus pada pertandingan yang berada di depan mata.

“Rencananya adalah melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok (melawan Lazio). Kami tidak bisa memikirkan pertandingan lain. Kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan kemudian kami akan memikirkan pertandingan berikutnya. Kami membutuhkan poin karena klasemen ketat di atas dan di bawah kami," tutur Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (4/7/2020).

Jelang laga lawan Lazio yang akan dilangsungkan pada Minggu 5 Juli 2020 dini hari WIB tersebut, Pioli menerangkan bahwa kondisi Zlatan Ibrahimovic semakin membaik. Pada pertandingan sebelumnya melawan SPAL, Ibra sebenarnya telah bermain, namun ia baru turun di menit ke-65 menggantikan Ante Rebic.

“Kondisinya akan membaik dengan menit-menit yang dia (Ibrahimovic) mainkan. Dia bermain 30 menit melawan SPAL, kemarin dia berlatih dengan baik. Saya berharap memberinya beberapa menit lagi melawan Lazio,” jelas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini