Atletico vs Mallorca, Los Rojiblancos Menang Telak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 46 2241012 atletico-vs-mallorca-los-rojiblancos-menang-telak-jRhuIyDOga.jpg Atletico Madrid vs Real Mallorca (Foto: Twitter @Atleti)

MADRID – Atletico Madrid melakoni jornada ke-33 La Liga Spanyol musim 2019-2020 dengan menjamu Real Mallorca di Estadio Wanda Metropolitano pada, Sabtu (4/7/2020) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Atletico pun berhasil laga kontra Mallorca dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan atas Mallorca pun berhasil mengantarkan Atletico menjauh dari kejaran Sevilla dalam perburuan posisi tiga besar di klasemen La Liga Spanyol 2019-2020. Kini Los Rojiblancos –julukan Atletico– unggul lima poin dari Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Atletico memang langsung mengambil inisiatif serangan di laga kontra Mallorca. Bahkan Atletico hampir unggul cepat tepatnya di menit ke-5, jika sontekan dari Marcos Llorente mampu tepat sasaran.

Tidak berselang lama, Atletico kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Mallorca. Kali ini gilira Joao Felix yang menebar ancaman ke pertahanan Mallorca. Namun sepakan pemain tim nasional (Timnas) Portugal itu masih mampu dihentikan Manolo Reina.

Atletico Madrid vs Real Mallorca

Pada menit ke-29, Atletico akhirnya mampu memecah kebuntuan sekaligus membuka keunggulan mereka atas Mallorca melalui eksekusi penalti Alvaro Morata. Hadiah penalti yang didapat Atletico terjadi setelah Fran Gamez menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Meski sudah unggul 1-0, tidak membuat Atletico menggendurkan serangan mereka ke pertahanan sang tamu. Bahkan, Atletico hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0, andaikan upaya sundukan Stefan Savic tidak dihentikan Reina.

Di pengujung babak pertama, Atletico pun mampu memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Mallorca. Morata menjadi sosok yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan umpan Llorente meluncur deras ke dalam gawang Mallorca.

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua klub. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Atletico atas Mallorca pun masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Babak Kedua

Pada menit-menit awal babak kedua pertandingan Atletico melawan Mallorca, jalannya permainan tidak mengalami perubahan signifkan. Tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola, dan beberapa kali menebar ancaman ke gawang Mallorca.

15 menit babak kedua sudah berjalan, Atletico hampir memperbesar keunggulan mereka jadi 3-0 atas Mallorca. Akan tetapi sayang, peluang emas yang didapatkan Atletico melalui tembakan keras Saul Niguez masih berhasil dimentahkan oleh Reina.

Mallorca yang sedari tadi mendapatkan tekanan, akhirnya coba keluar menyerang. Alhasil Mallorca pun mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil kedudukan melalui aksi dari Lago Junior, namun tembakan pemain asal Pantai Gading itu masih melambung di atas gawang Atletico.

Pada menit ke-79, Atletico akhirnya mampu mencetak gol ketiganya ke gawang Mallorca. Kali ini giliran Koke yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ya, tembakan terukur Koke usai meneruskan operan manis dari Saul gagal digapai Reina.

Atletico Madrid vs Real Mallorca

Berjarak dua menit, Atletico hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 4-0 atas Mallorca melalui aksi Diego Costa. Costa yang mendapatkan umpan lambung dari Renan Lodi, lalu menyambutnya dengan sundulan. Tapi bola hasil sundulan Costa masih menyamping di sisi kiri gawang Atletico.

Di pengujung laga, Atletico kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kali ini giliran aksi individu Angel Correa yang gagal berbuah hasil. Ya, sepakan Corea usai melewati dua pemain Mallorca, masih melambung di atas gawang Mallorca.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Atletico selaku tim rumah pun berhasil menyudahi pertandingan kontra Mallorca dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Manuel Sanchez (Renan Lodi 62’); Yannick Carrasco (Vitolo 55’), Saul Niguez (Thomas Partey 80’), Koke, Marcos Llorente; Joao Felix (Angel Correa 54’), Alvaro Morata (Diego Costa 62’).

Pelatih: Diego Simeone

Real Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Fran Gamez (Joan Sastre 70’), Aleksander Sedlar, Antonio Raillo, Alejandro Pozo; Dani Rodriguez, Iddrisu Baba (Pablo Chavarra 80’), Aleix Febas (Salva Sevilla 57’), Aleksandar Trajkovski (Lago Junior 57’); Juan Hernandez (Abdon Prats 70’), Takefusa Kubo.

Pelatih: Vicente Moreno

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini