PSSI Bersyukur Pemerintah Bantu Persiapan Piala Dunia U-20 lewat INAFOC

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 51 2240792 pssi-bersyukur-pemerintah-bantu-persiapan-piala-dunia-u-20-lewat-inafoc-PSh80Kl4Ya.jpg Iwan Bule berfoto bersama dengan Menpora Zainudin Amali (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pembentukan INAFOC untuk persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 amat disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sebab, dengan pembentukan komite tersebut, tugas federasi kini sepenuhnya fokus pada pengembangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) usai bertemu dengan PSSI di Istana Presiden, Rabu 1 Juli 2020. Kepanitiaan tersebut dibentuk dengan harapan mempercepat persiapan.

Baca juga: PSSI Yakin FIFA Tidak Permasalahkan Pembentukan INAFOC

Kemenpora membentuk INAFOC (Foto: Kemenpora RI)

INAFOC yang diketuai oleh Menpora Zainudin Amali nantinya fokus pada persiapan penyelenggaraan. PSSI sendiri hanya mengurusi soal program Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang akan diturunkan pada Piala Dunia U-20 2021. Sementara renovasi venue pertandingan menjadi tugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menpora Zainudin Amali menyambut baik dukungan dari Presiden Joko Widodo tersebut. Ia berharap, pembagian tugas tersebut membuat beban semua pihak menjadi lebih ringan. Dengan demikian, tidak akan ada hambatan berarti dalam persiapan.

“Mudah-mudahan tugasnya menjadi ringan dan tidak ada hambatan berarti dalam persiapan,” ucap Menpora Zainudin Amali saat konferensi pers di Gedung Kemenpora RI bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Jumat (3/7/2020).

Sementara itu, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule bersyukur dengan pembentukan INAFOC. Pria berusia 58 tahun itu mengaku sudah menjadi cita-citanya bahwa PSSI bisa bersinergi dengan pemerintah melalui Kemenpora.

“Ini sudah menjadi cita-cita saya untuk bersinergi dengan pemerintah dan Menpora. Saya berterima kasih kepada Presiden (Jokowi) karena sudah membagi tugas. Bagi kami, Alhamdulillah, beban kami yang berat bisa dibagi. Jadi, kami bisa fokus ke Timnas,” tandas Iwan Bule.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini