Man City vs Liverpool, Guardiola Akui Terkesan dengan Performa De Bruyne

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 45 2240466 man-city-vs-liverpool-guardiola-akui-terkesan-dengan-performa-de-bruyne-UVbPLTXGNZ.jpg Kevin De Bruyne cetak gol pembuka untuk Man City di laga kontra Liverpool (Foto: Twitter/Premier League)

MANCHESTER – Manchester City tampil luar biasa di pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020. The Citizens –julukan Man City– menang telak 4-0 saat menjamu kampiun musim ini, Liverpool, di Etihad Stadium , Jumat (3/7/2020) dini hari tadi.

Empat gol Man City masing-masing dicetak Kevin De Bruyne (25’), Raheem Sterling (35’), Phil Foden (45’) dan gol buruh diri pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-66. Pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan hasil akhir sekaligus penampilan timnya di laga tersebut.

Namun, Guardiola memberikan pujian tersendiri untuk Kevin De Bruyne yang dinilainya bermain sangat baik di laga kali ini. Selain membuka gol kemenangan Man City, gelandang asal Belgia itu puya peran besar dalam kemenangan timnya atas Liverpool.

Sebab, dua gol terakhir Man City semua berawal dari kejelian De Bruyne memposisikan arah bola. Melihat performa De Bruyne, Guardiola pun tak sungkan memberikan predikat kepada pemainnya itu sebagai gelandang terbaik saat ini.

Baca juga: Bantai Liverpool 4-0, Sterling: Musim Depan Dimulai Hari Ini

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Seorang pemain yang sangat, sangat bagus. Dia memiliki sesuatu yang unik,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (3/7/2020).

“Kevin (De Bruyne) punya kecepatan dan visi bermain yang luar biasa ketika berada di lapangan. Kepribadian yang dia tunjukkan saat ini, mencetak empat penalti berturut-turut ketika kita berjuang musim ini dengan mereka,” sambungnya.

“Saat ini di posisi gelandang dia adalah salah satu yang terbaik. Tentu saja dia bisa menjadi lebih baik. Saya rasa dia sangat tahu apa yang harus dilakukannya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini