Share

Berbatov: Jangan Cepat Berpuas Diri, Man United!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 45 2240421 berbatov-jangan-cepat-berpuas-diri-man-united-FI8nE2yIfH.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Media Man United)

LONDON – Penampilan Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di musim 2019-2020 memang sungguh menjanjikan. Bahkan, Man United berhasil melalui 9 laga di Liga Inggris 2019-2020 dengan tanpa menelan kekalahan sekalipun.

Teranyar, Man United berhasil menang telak kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium. Pada laga tersebut, Setan Merah –julukan Man United– berhasil menang 3-0 melalui gol-gol Mason Greenwood (16’) dan Bruno Fernandes (29’, 50’).

Manchester United

Kemenangan itu pun membuat peluang Man United menyudahi Liga Inggris 2019-2020 di posisi tiga besar semakin terbuka lebar. Sebab, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari Leicester City yang berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Kehadiran Kalidou Koulibaly Akan Membuat Man United Menjadi Tim yang Menakutkan

Performa impresif yang ditunjukkan Man United pun mendapatkan pujian dari salah satu legenda mereka, yakni Dimitar Berbatov. Ya, Berbatov cukup puas dengan performa Man United di laga tersebut. Namun, Berbatov juga mewanti-wanti agar para pemain eks klubnya itu tak cepat merasa puas diri.

“Jika Man United bisa mempertahankan performa mereka di level ini hingga akhir musim, maka segalanya akan sangat hebat. Jika mereka finish di empat besar, maka ini akan menjadi permulaan dari sesuatu yang besar,” jelas Berbatov, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (3/7/2020).

“Terlebih mereka adalah tim yang masih muda dan masih dibentuk Ole Performa mereka di pertandingan melawan Brighton benar-benar sangat hebat, namun pertandingan itu sudah selesai dan jika mereka kalah pada laga berikutnya maka segalanya akan menjadi sia-sia,” sambungnya.

“Konsistensi akan jadi kuncinya, dan kita harus ingat bahwa United sempat bermain bagus di awal musim tetapi mereka gagal melanjutkan performa itu. Saya rasa mereka sudah punya prioritas saat ini, dan jika mereka bisa mempertahankan permainan mereka saat ini, maka mereka akan finish di posisi yang bagus.”

“Namun para pemain Man United tidak boleh berpuas diri, meski saya yakin mereka tidak akan seperti itu. Man United sekarang hanya berjuang untuk masuk empat besar, padahal beberapa tahun yang lalu mereka selalu berjuang untuk di posisi satu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini