5 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 51 2239970 5-pemain-bintang-yang-berstatus-bebas-transfer-pada-musim-panas-2020-mkGI7sFljW.jpg David Silva dan Edinson Cavani. (Foto: Sportskeeda)

BEBERAPA liga di Eropa sudah mulai membuat jendela transfer musim panas 2020 sejak bulan ini, Juli, hingga Oktober. Sejumlah klub pun dipastikan siap bergeliat di bursa transfer musim panas ini untuk merekrut beberapa pemain yang mampu membuat tim kian kuat pada musim depan.

Rumor terkait rencana transfer beberapa klub sendiri diketahui sudah ramai diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir. Selain merekrut pemain top dengan biaya besar, klub-klub juga bisa memanfaatkan status bebas transfer pada beberapa pemain pada musim panas ini.

Hal ini tentu saja akan menjadi opsi menarik untuk beberapa klub karena mereka diketahui turut merasakan dampak finansial akibat merebaknya virus corona secara global. Kali ini, Okezone pun akan membahas nama-nama pemain dengan status itu. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (2/7/2020), berikut lima pemain bintang berstatus bebas transfer pada musim panas 2020

5. Jan Vertonghen

Di urutan kelima, ada nama penggawa Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Bek asal Belgia ini telah tampil di bawah standar pada musim 2019-2020 sehingga masa depannya pun terancam di klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Jan Vertonghen

Vertonghen pun disebut-sebut akan mengemas tasnya di akhir musim ini. Sebab, dia telah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam dua pertandingan pembuka Spurs dalam comeback Liga Inggris 2019-2020 dan sepertinya tidak lagi ada di rencana pelatih, Jose Mourinho, untuk musim depan.

Kondisi ini tentu saja bisa dimanfaatkan klub-klub lainnya untuk memperkuat tim. Sejak direkrut pada 2012 dari Ajax Amsterdam, ia sejatinya telah bermain di banyak laga untuk Tottenham. Tercatat, ia telah tampil di 311 laga dan mencetak 14 gol serta tujuh assist. Dengan statusnya yang bebas transfer pada akhir musim ini, sosok Vertonghen bisa dipertimbangkan.

4. Thiago Silva

Selanjutnya, ada nama bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. PSG sendiri telah secara resmi mengumumkan kepergian Thiago Silva pada akhir musim ini. Kapten PSG itu pun menyatakan siap untuk memulai tantangan baru.

Thiago Silva

Bek tengah berusia 35 tahun ini telah dipuji sebagai salah satu pemain belakang terbesar Eropa di masa lalu setelah memenangkan beberapa trofi di Italia, Prancis, dan dengan Timnas Brasil. Silva pun dikabarkan bingung dengan keputusan klub yang tidak memperpanjang kontraknya, tetapi dia akan tetap bertahan hingga akhir musim.

Dengan prestasi gemilang itu, sosok Silva pun bisa turut dipertimbangkan klub-klub untuk musim panas 2020. Beberapa nama klub sendiri telah dikaitkan dengan Silva, salah satunya adalah Arsenal.

3. Willian Borges

Kemudian, ada nama penggawa Chelsea, Willian Borges. Chelsea belum memutuskan apakah akan memperbarui kontrak Willian yang habis pada akhir Juni 2020. Sang pemain sendiri sejatinya sudah menandatangani kontrak berdurasi pendek yang membuatnya dipastikan bertahan bersama Chelsea hingga musim 2019-2020 berakhir.

Willian Borges

Hal ini dilakukan sebagai imbas merebaknya virus corona yang mengakibatkan mundurnya waktu pelaksanaan kompetisi. Tetapi, untuk kontrak berdurasi panjang, winger asal Brasil itu belum menentukan pilihan. Manajemen Chelsea sendiri dikabrkan sudah menawarkan proposal perpanjangan kontrak kepada Willian.

Namun, tawaran dengan durasi dua tahun itu ditolak Willian yang menginginkan kontrak selama tiga tahun dari manajemen The Blues –julukan Chelsea. Dengan situasi yang masih belum jelas ini, klub-klub pun bisa mendekati Willian dan berharap merekrutnya dengan status bebas transfer alias gratis.

2. David Silva

Di urutan kedua, ada nama David Silva. Gelandang asal Spanyol ini telah memutuskan untuk berpisah dengan Manchester City setelah sepuluh tahun bermain di klub tersebut.  Silva dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbesar asal Spanyol yang pernah menginjakkan kaki di tanah Inggris setelah memenangkan empat gelar Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 5 Piala Liga Inggris.

David Silva

Silva berada di urutan ketujuh dalam daftar penyedia assist tertinggi dalam sejarah Liga Inggris. Silva masih bisa bermain di level tertinggi mengingat kemampuannya yang sempurna tentang permainan. Dengan begitu sosoknya bisa turut dipertimbangkan untuk direkrut pada musim panas 2020.A Apalagi, ia akan berstatus bebas transfer.

1. Edinson Cavani

Terakhir, ada pemain bintang lainnya dari PSG yang siap angkat kaki pada musim panas 2020. I adalah Edinson Cavani. Ia telah menjadi salah satu pemain terpanas dengan status bebas transfer atau gratis pada musim panas 2020.

Edinson Cavani

Cavani pun sedang memburu klub baru setelah Direktur Olahraga PGS, Leonardo, secara resmi mengumumkan kepergiannya dari klub asal Ibu Kota Prancis tersebut. Penyerang asal Uruguay ini diketahui telah membawa PSG meraih beragam kesuksesan selama tujuh tahun bermain di sana.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini