Gairah Kiper Bhayangkara FC Sambut Kelanjutan Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 49 2240036 gairah-kiper-bhayangkara-fc-sambut-kelanjutan-liga-1-2020-8z4lYo66Iv.jpg Wahyu Tri Nugroho. (Foto/Bhayangkara FC)

JAKARTA – Kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, bergairah menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya liga kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini terhenti sementara sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Wahyu Tri awalnya pesimis Liga 1 akan kembali bergulir. Namun, setelah Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengumumkan akan melanjutkan Liga 1 pada Oktober mendatang, Wahyu merasa sangat bahagia.

Baca juga: Bhayangkara FC Harap Ada Subsidi Tambahan dari PSSI

Foto/Bhayangkara FC

“Saya sempat pesimis kalau kompetisi akan dilanjutkan, karena federasi ketika itu tidak ada informasi apa-apa. Tapi, kemarin ada info dilanjutkan. Kalau memang benar-benar kompetisi dilanjutkan, saya begitu senang karena saya merasa ada gairah baru, ada target, tujuan dan itu menjadi tantangan tersendiri,” tutur Wahyu mengutip laman Bhayangkara FC, Kamis (2/7/2020).

Wahyu yang kerap disapa Rambo ini oleh rekan-rekan setimnya, sudah bergabung bersama Bhayangkara FC sejak klub ini berdiri pada 2015. Sebelumnya, Wahyu bermain untuk Persiba Bantul dan Persis Solo.

Selama tidak ada aktivitas latihan di lapangan, Wahyu berlatih mandiri. Kiper berusia 33 tahun ini berlatih sesuai materi yang diberikan tim pelatih Bhayangkara FC, agar staminanya tetap terjaga.

“Saya selalu mengikuti berita info terkini tentang Covid-19 dan tiap hari latihan agar menjaga kondisi tidak terlalu drop ketika tim kembali berlatih bersama,” pungkas dia.

Wahyu sendiri juga pernah mengecap pengalaman membela Tim Nasional senior Indonesia. Tercatat sudah tiga kali Wahyu Tri Nugroho membela Timnas Indonesia, dan semuanya dicetak pada 2012.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini