Gelandang Persebaya Bersepeda dari Temanggung ke Candi Borobudur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 49 2240029 gelandang-persebaya-bersepeda-dari-temanggung-ke-candi-borobudur-xG490mmKFi.jpeg Muhammad Kemaluddin. (Foto/Persebaya)

SURABAYA – Gelandang muda Persebaya Surabaya, Muhammad Kemaluddin, mengungkapkan hobi bersepeda yang membawa dia menempuh perjalanan jauh. Ia mengayuh sepeda dari Temanggung ke Candi Borobudur.

Kemaluddin merupakan pemuda pertama asal kota Temanggung, Jawa Tengah. Ia didatangkan pada musim 2019. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan lulusan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Magelang.

Baca juga: Persebaya Tidak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan

Foto/Persebaya

Sejak tidak ada aktivitas latihan tim dampak virus corona, Kemaluddin memilih bersepeda sebagai hobi barunya. Ia menyukai olahraga gowes ini karena selain bisa menjaga stamina, bersepeda juga membuat ia merasa segar karena menikmati pemandangan alam.

"Selama libur saya jaga kondisi dengan latihan pribadi, kalau tidak, ya bersepeda bersama teman-teman," ujar Kemaluddin mengutip laman Persebaya, Kamis (2/7/2020).

"Saya memang suka bersepeda dan selama pandemi ini banyak sekali orang-orang yang bersepeda, jadi ya sekalian olahraga," lanjut dia.

Kemaluddin merupakan salah satu pemain yang membantu Persebaya U-20 meraih juara Liga 1 U-20 2019. Ia memainkan perannya sebagai gelandang. Saat di di tim senior Persebaya Surabaya, Kemaluddin menggunakan nomor 18.

Sejak pandemi virus corona, Kemaluddin pulang kampung ke Temanggung. Ia rutin bersepeda karena terkena demam tren bersepeda. Bahkan ia menempuh perjalanan jauh dari rumahnya ke Candi Borobudur dengan sepeda.

"Paling jauh, ya dari Temanggung sampai Candi Borobudur, itu lebih dari 50 km kayaknya," ujarnya.

Jarak Temanggung ke Candi Borobudur jika dicek menggunakan Google Maps, berjarak 39,8 km. Jika ditempuh menggunakan mobil, Temanggung ke Candi Borobudur menghabiskan waktu 1 lebih 17 menit, dengan mengambil rute terjauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini