Share

Klasemen Liga Spanyol hingga Pekan Ke-33, Barcelona Kesulitan Kejar Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 46 2239870 klasemen-liga-spanyol-hingga-pekan-ke-33-barcelona-kesulitan-kejar-madrid-IpZTuYEXaV.JPG Barcelona ditahan Atletico Madrid 2-2. (Foto: Laman resmi Barcelona)

REAL Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol hingga kompetisi memasuki pekan ke-33. Sebenarnya, Los Blancos –julukan Madrid– baru memainkan 32 pertandingan, mengingat mereka baru akan melakoni laga ke-33 mereka di Liga Spanyol 2019-2020 dini hari nanti saat menjamu Getafe.

Meski baru menjalani 32 laga, Madrid racikan Zinedine Zidane masih berada di puncak klasemen dengan raihan 71 angka, unggul satu poin dari Barcelona yang menempati posisi dua. Semenjak Liga Spanyol kembali menggulirkan kompetisi pertengahan Juni 2020, Eden Hazard dan kawan-kawan menggila.

Real Madrid vs Barcelona

(Barcelona ditahan Atletico Madrid 2-2)

Dari lima pertandingan yang dijalani, mereka menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Hal itu berbeda dengan Barcelona yang tidak mendapatkan hasil maksimal. Dari enam pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mendapatkan tiga menang dan tiga imbang.

Turun ke posisi tiga ada Atletico Madrid dengan 59 poin. Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid– menjadi tim kedua terbaik semenjak Liga Spanyol melakoni comeback. Bagaimana tidak, dari enam pertandingan yang dijalani setelah kompetisi kembali digulirkan, Saul Niguez dan kawan-kawan mendapatkan empat menang dan dua imbang.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020, Kamis 2 Juli

 Selanjutnya di posisi empat ada Sevilla dengan raihan 57 angka. Sama seperti Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid, Los Nervionenses –julukan Sevilla– tidak terkalahkan semenjak Liga Spanyol kembali melangsungkan kompetisi. Dari enam pertandingan, tim asuhan Julen Lopetegui itu mengemas dua menang dan empat imbang.

Melengkapi lima besar ada Villarreal dengan 54 angka. The Yellow Submarines –julukan Villarreal– mengintip peluang finis di posisi empat besar, demi ambil bagian di Liga Champions 2020-2021.

Villarreal sempat memiliki kisah manis di Liga Champions. Ketika masih ditangani Manuel Pellegrini, Villarreal menembus semifinal Liga Champions 2005-2006 sebelum akhirnya ditumbangkan Arsenal di fase tersebut.

Klasemen lengkap Liga Spanyol 2019-2020, klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini