Sumbang Gol di Laga Arsenal vs Norwich, Xhaka Dipuji Setinggi Langit oleh Arteta

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 45 2240017 sumbang-gol-di-laga-arsenal-vs-norwich-xhaka-dipuji-setinggi-langit-oleh-arteta-ERV6tzvkit.jpg Granit Xhaka. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Granit Xhaka. Menurutnya, Xhaka adalah pemain yang selalu memiliki komitmen besar dan berusaha memberikan yang terbaik di setiap kesempatan, baik saat pelatihan ataupun bertanding.

Pujian ini diutarakan Arteta usai Xhaka berhasil menyajikan penampilan yang apik di laga kontra Norwich dalam pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB itu, Xhaka menyumbangkan satu gol untuk kemenangan besar Arsenal dengan skor 4-0.

Laga Arsenal vs Norwich City

Gol Xhaka tercipta pada menit ke-37. Ia menyarangkan bola ke gawang Norwich usai memanfaatkan umpan ciamik dari Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu, tiga gol lain Arsenal dalam laga tersebut dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-33 dan 67 serta Cedric Soares pada menit ke-81.

BACA JUGA: Arteta Berharap Aubameyang Cetak 100 Gol Lagi untuk Arsenal

Melihat aksi apik Xhaka, Arteta pun tanpa ragu melontarkan pujian kepada sang pemain usai laga rampung digelar. Ia yakin kiprah apik gelandang berpaspor Swiss itu akan berlanjut ke laga-laga lainnya.

“Dia (Xhaka) adalah pemain yang komitmennya melampaui batas normal. Dia meninggalkan setiap tetes darah di lapangan sepakbola setiap hari dan dia melakukan hal yang sama dalam pelatihan,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (2/7/2020).

“Bagi saya, dia adalah contoh yang bagus untuk rekan setim lainnya, cara dia menjaga dirinya sendiri dan menjalani profesinya. Saya sangat senang kami dapat meyakinkannya untuk tetap,” lanjutnya.

“Kami memberinya kesempatan lain, belajar dari kesalahan yang ia buat, dan juga menghargai pemain dan orang yang kami miliki di klub. Ketika seseorang mengalami saat yang sulit, kami tepat di belakang mereka. Kami bisa memberi mereka kesempatan lagi,” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini