Adama Traore Curi Mental Ronaldinho dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 51 2239598 adama-traore-curi-mental-ronaldinho-dan-messi-VBJSqNWndg.jpg Adama Traore, pemain andalan Wolverhampton. (Foto: @AdamaTrd37)

WOLVERHAMPTON Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, merupakan salah satu pemain yang sedang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satu klub yang kepincut dengan aksi pemain kelahiran Spanyol itu adalah Liverpool.

Kecepatan dan ketenangan saat membawa bola menjadi beberapa kelebihan yang dimiliki pemain keturunan Mali tersebut. Sama seperti pesepakbola lainnya, pemain 24 tahun itu memiliki referensi soal pemain yang menjadi panutannya.

Ronaldinho Gaucho

(Ronaldinho dan Messi saat bekerja sama di Barcelona)

Pemain yang diidolai Adama Traore adalah dua legenda Barcelona, Ronaldinho Gaucho dan Lionel Messi. Adama Traore paham betul kualitas kedua nama di atas karena cukup lama berseragam Barcelona. Tercatat, Traore membela tim muda Barcelona dari 2004 hingga 2013.

Kemudian dari 2013-2015, ia sempat empat kali mencicipi pengalaman bermain di tim senior Blaugrana –julukan Barcelona. Karena itu, Traore paham betul bagaimana cara Ronaldinho dan Messi mengembangkan diri hingga menjadi pemain terbaik dunia.

Ronaldinho dan Messi tak hanya sukses di level individu, yang mana sama-sama pernah meraih trofi Ballon dOr dan pemain terbaik dunia. Baik Ronaldinho dan Messi juga sukses di level tim.

BACA JUGA: Ronaldinho Bawa Barcelona Hentikan Dominasi Madrid, Adama Traore Takjub

Messi tercatat telah memenangkan 34 trofi bersama Barcelona. Ronaldinho? Secara jumlah trofi ia memang masih kalah dari Messi, namun perihal deretan gelar bergengsi Ronaldinho jauh lebih dahsyat ketimbang La Pulga –julukan Messi.

Tercatat, Ronaldinho pernah memenangkan trofi Piala Dunia, Piala Konfederasi, Copa America, Copa Libertadores, Liga Champions, Liga Spanyol, Liga Brasil hingga Piala Dunia Klub. Karena itulah, Traore belajar banyak dari Ronaldinho dan Messi.

“Saya belajar banyak dari Ronaldinho dan Messi. Tidak peduli apa kompetisi yang mereka ikuti, mereka selalu ingin menang. Hal itu membuat saya berpikir, pemain terbaik dunia saja selalu ingin berkembang dan itu membuat saya bertekad memenangkan semua pertandingan,” kata Traore mengutip dari The Sun, Rabu (1/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini