Andritany Harap Tren Sepeda Bertahan Lama agar Polusi Berkurang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 49 2239127 andritany-harap-tren-sepeda-bertahan-lama-agar-polusi-berkurang-fr3sZwLAxD.jpg Andritany Ardhiyasa. (Foto/Persija)

JAKARTA – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, berharap tren bersepeda di kalangan masyarakat bisa bertahan lama. Ia menilai faktor semakin bertambah banyaknya pesepeda bisa mengurangi polusi, khususnya di Jakarta.

Tren bersepeda meningkat sejak memasuki transisi menuju ke kehidupan baru atau new normal selama pandemi virus corona. Andritany menilai bersepeda sudah menjadi kebiasaan bahkan budaya baru dalam masyarakat saat ini. Apalagi, menurut dia, bersepeda banyak manfaat untuk diri sendiri dan lingkungan.

Foto/PSSI

“Mudah-mudahan ini menjadi budaya dan kebiasaan baru, lalu kendaraan bermotor mulai berkurang. Karena sudah pasti bila kendaraan bermotor semakin banyak, maka polusi juga akan bertambah,” kata Andritany mengutip laman Persija, Selasa (30/6/2020).

Sementara bagi Andritany, bersepeda tidak hanya untuk berolahrga. Kiper andalan tim Macan Kemayoran ini memilih gaya bersepda yang bisa memacu adrenalin. Ia memilih bersepeda gunung di jalur-jalur yang ekstrem.

Ia bersepeda tidak sendirian. Ia bersepeda bersama pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi yang merupakan kakak kandungnya serta teman-temannya. Saat bersepeda, Andritany selalu tertantang untuk melintasi jalur yang sulit.

“Saya memilih MTB (Mountain Bike) ya karena selalu tertantang menaklukkan rintangan yang ada. Biasanya saya bersepeda di Bogor dan tempat-tempat yang sulit untuk dilewati. Biasanya saya bersepeda dengan Indra Kahfi dan teman-teman,” tuturnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini