Pelatih Persib Harap Suporter Tidak Datang ke Latihan di GBLA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 49 2238537 pelatih-persib-harap-suporter-tidak-datang-ke-latihan-di-gbla-Wt7xlSlv33.jpg Robert Alberts berharap latihan Persib Bandung berlangsung lancar (Foto: Persib Bandung/Gregorius Aditya)

BANDUNG – Skuad Persib Bandung ditargetkan kembali berlatih pada Senin 6 Juli 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pelatih Robert Rene Alberts meminta para penggemar memahami situasi dengan tidak berkumpul di area stadion ketika latihan digelar.

Kesebelasan berjuluk Maung Bandung itu sudah mendapatkan izin untuk memakai Stadion GBLA sebagai tempat latihan. Namun, Persib masih akan menggelar pertemuan dengan pengelola stadion untuk membahas protokol kesehatan.

Baca juga: Persib Bandung Targetkan Kembali Berlatih 6 Juli 2020

Suasana latihan Persib Bandung di GBLA (Foto: Persib Bandung)

“Kami sudah mendapat izin untuk menggunakan stadion. Tapi, besok (Selasa 30 Juni 2020), kami akan menggelar pertemuan dengan pengelola GBLA untuk membahas protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial, dan media yang datang ke sana,” papar Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (30/6/2020).

Persib Bandung memang akan menyusun sejumlah aturan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tim. Beberapa langkah di antaranya adalah menyemprot semua tempat penting di stadion dengan disinfektan serta semua anggota tim mendapat botol minum masing-masing.

Robert Rene Alberts menyadari, sebagai tim kebanggaan warga Jawa Barat, bobotoh kerap datang ketika Persib Bandung berlatih. Ia berharap suporter memahami bahwa Febri Hariyadi dan kawan-kawan belum bisa berdekatan dengan mereka.

“Kita harus mengikuti protokol dan menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion, bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” tutup pria berusia 65 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini