Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Buffon dan Chiellini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 47 2238528 juventus-resmi-perpanjang-kontrak-buffon-dan-chiellini-8STACXnnFA.jpg Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Manajemen Juventus akhirnya menjawab segala spekulasi mengenai kelanjutan karier dua pemain senior mereka, yakni Gianluigi Buffon dan Giorgino Chiellini. Ya, Juve akhirnya memutuskan untuk memperpanjang durasi kontrak keduanya untuk setahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Chiellini dan Buffon memang sempat tidak menentu bersama Juve. Padahal kontrak keduanya bersama skuad asuhan Maurizio Sarri tersebut sama-sama bakal kadaluwarsa pada musim panas 2020.

Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini

Akan tetapi harapan pendukung Juve untuk bisa tetap melihat dua icon klub kesayangan mereka di musim 2020-2021 akhirnya terwujud. Ya, manajemen Juve akhirnya memutuskan untuk memberikan kontrak baru kepada Chiellini dan Buffon berdurasi satu tahun beberapa saat lalu.

Baca Juga: Barcelona Umumkan Pembelian Miralem Pjanic dari Juventus 

“Para juara yang kisahnya sudah cukup mengungkapkan mereka (Buffon dan Chiellini), dan koneksi dengan seragam yang mereka kenakan tidak bisa dipecahkan,” tulis pernyataan resmi Juve di laman resmi mereka, Selasa (30/6/2020).

“Mereka yang menjadi contoh di lapangan dan ruang ganti, para pemimpin, para penggerak, pembawa DNA Juventus, yang mengenakan warna ini (hitam-putih) sebagai kulit kedua mereka,” sambung pernyataan resmi Bianconeri –julukan Juve.

Sekedar informasi, Buffon sendiri resmi bergabung dengan Juve usai direkrut dari Parma pada musim panas 2001. Buffon sempat tak tergantikan di bawah mistar gawang Juve untuk kurun waktu 17 tahun. Buffon sendiri sempat semusim meninggalkan Juve dengan gabung Paris Saint-Germain (PSG).

Namun Buffon memutuskan kembali memperkuat Juve di musim panas 2019. Sedangkan Chiellini didatangkan Juve dari Fiorentina pada 2005. Chiellini sudah 14 tahun memperkuat Juve, dan jadi aktor penting di balik keberhasilan klubnya itu meraih Scudetto dalam delapan musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini