Simeone Punya Tips untuk Setien agar Bisa Atasi Keretakan di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 46 2238999 simeone-punya-tips-untuk-setien-hadapi-keretakan-di-barcelona-f3BXbPQadu.jpg Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto: Twitter Atletico)

BARCELONA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku cukup prihatin melihat adanya keretakan di tubuh Barcelona, tim yang akan dilawannya pada Rabu 1 Juli 2020 nanti. Sebab keretakan tersebut bisa saja mempengaruhi performa dari permainan Lionel Messi dan kawan-kawan di pertandingan nanti.

Simeone pun mengaku tak bisa membayangkan apa yang dirasakan oleh pelatih Barcelona, Quique Setien saat ini. Sebab pelatih asal Argentina tersebut mengaku tak pernah merasakan masalah yang dirasakan Setien di Barcelona.

Baca Juga: Barcelona vs Atletico Madrid, Simeone Tanggapi Perpecahan di Tubuh Blaugrana

Quique Setien pimpin latihan Barcelona

Kendati begitu, jika saja suatu saat nanti Simeone mengalami nasib yang sama seperti Setien, yakni adanya perpecahan di tubuh Atletico, ia pun mengaku siap menghadapinya. Sebab Simeone mengaku memiliki cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut dan mungkin bisa diterapkan oleh Setien.

Cara yang bakal dipakai Simeone untuk menghadapi masalah keretakan di suatu tim, terlebih jika hal tersebut terjadi antara pemain dan staff pelatih adalah dengan mengajak satu-satu orang yang bermasalah tersebut berbicara. Jadi, Simeone akan mengajak orang tersebut ngopi bareng untuk membahas apa yang menjadi permasalahannya.

Bagi Simeone, berbicara empat mata akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi setiap masalah. Karena baik pemain atau staff pelatih akan lebih terbuka jika berbicara secara intim dibandingkan ketika sedang berdiskusi.

“Saya tidak akan memberitahumu dan saya akan mencoba menyelesaikannya secara alami di tempat pelatihan kami, yang merupakan ruang ganti atau sesi pelatihan. Secangkir kopi juga bisa ada dalam obrolan informal yang dapat membantu menyelesaikan masalah internal,” kata Simeone, dilansir dari Diario AS, Selasa (30/6/2020).

Perpecahan di tubuh Barcelona terjadi antara para pemain dan staf kepelatihan Setien. Bukti bahwa Barcelona sedang mengalami perpecahan itu bisa dilihat ketika tim tersebut menghadapi Celta Vigo di laga sebelumnya.

Pada saat melawan Celta Vigo itu, ada momen di mana Lionel Messi tampak mengacuhkan asisten pelatih Barcelona, Eder Sarabia yang sedang memberikan instruksi. Video Messi cuek kepada Sarabia pun viral dan membuat banyak pihak berspekulasi bahwa ada keretakan di tubuh Barcelona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini