Arteta Puas dengan Perkembangan Nicolas Pepe Bersama Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 45 2238543 arteta-puas-dengan-perkembangan-nicolas-pepe-bersama-arsenal-0UsiCovaB7.jpg Mikel Arteta dan Nicolas Pepe (Foto: Daily Mail)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal perkembangan Nicolas Pepe bersama klub asuhannya itu. Arteta pun mengaku puas bahwa Pepe saat ini mulai bisa menyetel dengan gaya bermain Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Pepe sendiri resmi menjadi bagian dalam skuad Arsenal di bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal merekrut Pepe dari Lille dengan mahar sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. Pepe pun jadi pemain termahal yang pernah diboyong Arsenal sepanjang sejarah klub.

Nicolas Pepe

Akan tetapi performa Pepe di lini serang Arsenal sejauh ini belum terlalu menjanjikan. Ya, pemain tim nasional (Timnas) Pantai Gading tersebut baru menyumbangkan masing-masing delapan gol serta assist dari 35 penampilannya bersama Arsenal.

Baca Juga: Kerap Tampil Buruk, David Luiz Dinasihati Rio Ferdinand

Performa tersebut pun membuat nama Pepe mulai disebut-sebut sebagai pembelian gagal yang dilakukan Arsenal. Namun hal berbeda diutarakan oleh Arteta. Ya, juru taktik asal Spanyol itu justru menilai bahwa Pepe mulai menunjukkan peningkatan performa bersama Arsenal.

“Saya sangat bersemangat menanti apa yang bisa dia (Pepe) bawa untuk tim ini di masa depan, dan apa yang dia berikan untuk tim pada musim ini,” jelas Arteta, seperti dilaporkan oleh Metro, Selasa (30/6/2020).

“Saya kira dia sudah mulai klik dan saya kira dia menyadari apa yang perlu dilakukan untuk tim ketika kami tidak menguasai bola. Saya sangat puas hari ini, Anda sudah melihat pergerakan defensifnya sangat baik, dia melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

“Lalu, pada saat membawa bola, dia memberikan kreativitas dan kecerdasan yang kami butuhkan. Dia selalu tidak terprediksi ketika bola berada di kakinya, jadi saya kira dia sudah melangkah di jalur yang tepat,” tutup pelatih berusia 38 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini