Kenangan Febri Hariyadi Cetak Dua Gol di Laga Persib vs Persebaya

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 49 2238159 kenangan-febri-hariyadi-cetak-dua-gol-di-laga-persib-vs-persebaya-MVixmR7CIP.jpg Febri Hariyadi pemain andalan Persib. (Foto: Persib.co.id/M. Jatnika Sadili)

BANDUNG – Sedianya Persib Bandung akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya di lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2020, Minggu 28 Juni 2020. Namun, laga batal digelar efek virus corona. Padahal, jika laga dilangsungkan, winger Persib Febri Hariyadi memiliki motivasi tinggi.

Sepanjang karier sepakbolanya, Febri Hariyadi jarang mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Salah satu momen Febri mencetak dua gol tersaji saat Maung Bandung –julukan Persib– menjamu Persebaya Surabaya di stadion netral (Stadion I Wayan Dipta Gianyar) di pekan ke-23 Liga 1 2019.

Febri

(Febri Hariyadi winger andalan Persib. (Foto: Persib.co.id)

Dalam laga tersebut, Persib racikan Robert Rene Alberts menang 4-1! Febri Hariyadi dua kali membobol gawang Bajul Ijo –julukan Persebaya– tepatnya pada menit 31 dan 84. Bahkan, winger Tim Nasional Indonesia itu hampir mencetak hattrick jika lebih egois.

BACA JUGA: PSBB Jabar Berakhir, Robert Belum Tentukan Jadwal Latihan Persib

"Keinginan jelas mau (cetak gol lebih dari satu). Tapi itu semua tidak menjadi target penting karena tugas saya di setiap laga adalah berkontribusi untuk tim. Urusan gol, itu bonus buat saya," kata Febri Hariyadi, mengutip dari laman resmi Persib, Senin (29/6/2020).

Ada satu misi yang dicanangkan winger 24 tahun itu di setiap pertandingan. Winger lincah itu mengaku selalu ingin berkembang dari pertandingan ke pertandingan, plus memberikan kontribusi kepada tim.

"Setiap laga, saya pun punya keinginan untuk diri sendiri. Saya harus berkembang. Selalu tampil baik untuk tim dan berkontribusi untuk kemenangan," kata Febri Hariyadi.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Liga 1 2020 kembali dilanjutkan? Melalui keterangan pers yang diungkapkan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pada Minggu 28 Juni 2020, kompetisi kembali digulirkan per Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini