Share

Roy Keane Nilai Man United Masih Tak Mampu Saingi Liverpool Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 45 2237700 roy-keane-nilai-man-united-masih-tak-mampu-saingi-liverpool-musim-depan-FInHzzIJpf.jpg Para pemain Man United (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Hasil bagus yang diperoleh Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir tak lantas membuat legenda mereka, Roy Keane, merasa optimis. Karena menurutnya, Man United masih memiliki banyak kekurangan, sehingga tak akan mampu menyaingi Liverpool musim depan.

Sebagaimana diketahui, Liverpool telah berhasil menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020 dengan tujuh pertandingan tersisa. Mereka unggul 23 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Man United tertahan di tempat keenam dengan selisih 37 poin dari Liverpool.

Baca juga: Manchester United ke Semifinal Piala FA, Solskjaer Puji Gol Maguire

Man United

Menurut Keane, apa yang terpampang di papan klasemen telah sesuai dengan kemampuan tim masing-masing. Dalam artian, Man United memang masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Man City. Keane memaklumi hal ini karena ia melihat lini pertahanan Man United mengkhawairkan.

Bergabungnya Harry Maguire memang membuat pertahanan Setan Merah menjadi lebih baik. Akan tetapi, bukan berarti Man United sudah selesai dengan masalah pertahanan. Menurut Kane, Man United masih harus berinvestasi untuk lini belakang.

"Klasemen liga tidak berbohong. Mereka sedikit kekurangan di belakang. Akan sulit untuk melewati Liverpool atau Man City selama 12 bulan ke depan," ujar Keane, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (28/6/2020).

Belum lama ini, Keane habis mengkritik penjaga gawang Man United, David De Gea. Sebab, De Gea gagal membendung tembakan yang dilepaskan pemain Tottenham Hotspur, Steve Bergwijn. Menurut Keane, De Gea mengalami penurunan kualitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini